Sekilas Info

Hardoyo Reses Ke Desa Mengkirai, Ini yang Diminta Warga

SINTANG | SenentangNews.com-Sambutan hangat diterima Anggota DPRD Sintang Dapil V Hardoyo ketika menyerap aspirasi warga Desa Mengkirai Kecamatan Kayan Hilir, Jumat (15/12) lalu.

Segudang persolan disampaikan masyarakat Desa Mengkirai ini mulai dari Infrastruktur jalan, pendidikan maupun kesehatan kepada politisi PKP Indonesia ini.

Kepala desa Mengkirai Andinus mengaku bangga dengan kedatangan salah satu wakil rakyat yang telah melakukan reses di desa yang baru berumur empat tahun ini.

Menurutnya reses yang dilaksanakan tersebut merupakan momen penting bagi masyarakat untuk menyampaikan unek-unek terkait pembangunan di desa yang berpenduduk 112 jiwa tersebut.

“Ini merupakan reses yang kedua kalinya setelah pak Lasarus Anggota DPR RI beberapa tahun yang lalu. Tentu kami merasa bangga atas kedatangan pak Hardoyo ke desa Mengkirai ini,”kata Andinus.

Dalam kesempatan tersebut Andinus mengatakan bahwa selama ini pembangunan di desanya masih jauh dari yang diharapkan terutama terkait infrastruktur jalan maupun pembangunan kantor desa.

“Dimana selama ini kantor desa masih perlu uluran tangan dari pemerintah. Kami berharap kedatangan salah satu wakil rakyat bisa membawa angin segar di daerah kami,”kata Andinus.

Kepala Dusun Desa Mengkirai 2 Afung Manja memohon pembuatan jalan usaha tani dari menuju jalan porot perusahaan sawit PT MSP sebab jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan alternatif bila kondisi banjir.

Selain jalan, warga juga menginginkan permasalahan bangunan mes guru yang belum ada sehingga masyarakat harus swadaya untuk membuat mes guru untuk tenaga GGD yang telah bertugas.

Tak Hanya itu warga yang mayoritas sebagai petani ini mengaharapkan adaya uluran tangan dari pemerintah untuk dapat menyelesaikan pembangunan gereja GKII di Dusun Mengkirai dan gereja katolik di buluk pendek selama ini masih dalam tahap pembangunan.

Menaggapi keluh kesah masyarakat Desa Mangkirai Hardoy mengatakan nantinya seluruh masukan, saran, dan usulan dari masyarakat desa akan menjadi bahan pertimbangan, sehingga bisa segera direalisasikan dalam APBD tahun 2018 mendatang.

”Tentunya, setiap usulan dari masyarakat akan kita utamakan yang menjadi prioritas untuk direalisasikan pada tahun 2018 mendatang,” pungkasnya.(bny)

error: Content is protected !!