Sekilas Info

Keluhan Infrastruktur Hingga Masalah Begal Mendominasi Reses Mainar di Rawa Mambok

Anggota DPRD Sintang Mainar Puspa Sari Saat Mengelar Reses di Kelurahan Rawa Mambok

SINTANG | SenentangNews.com- Maraknya aksi tindak kejahatan berupa begal di wilayah Kabupaten Sintang sangat meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. Pasalnya masyarakat di bumi senentang merasa was-was terhadap aksi tersebut yang berimbas pada terganggunya aktifitas sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Hai itu dikeluhkan masyarakat saat menghadiri Reses anggota DPRD Sintang Mainar Puspas Sari di Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang, Kamis (2/3/2023) kemarin.

“Iya masrakat kita disana mayoritas mengeluhkan isu aksi pembegalan yang beredar akhir-akhir ini. Mereka juga meminta supaya ada perlindungan dari pihak yang berwajib,”kata Mainar dihubungi media ini.

Terhadap aksi yang meresahkan masyarakat, politisi Demokrat ini meminta masyarakat untuk tetap waspada serta mendirikan siskamling di wilayahnya masing-masing terhadap kemungkinan orang yang mencurigakan berkunjung dimalam hari.

“Kita minta masyarakat untuk mengaktifkan siskamling sebagai satu diantara peran masyarakat dalam menjaga keamanan. Dan kita dorong agar aparat bisa memberi rasa aman ke masyarakat,” katanya.

Tak hanya isu pembegalan yang disampaikan masyarakat, masalah infrstruktur masih mandominasi usulan masyarakat. “Melalui kegiatan reses ini kita menyerap aspirasi dari masyarakat program apa yang mereka butuhkan,” terangnya.

Disampaikannya, program pembangunan di tahun 2023 diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Menurutnya, jangan sampai ada program pembangunan yang mubazir dan tidak bermanfaat bagi masyarakat.

“Masih banyak yang harus kita lakukan untuk menggenjot pembangunan daerah. Bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi kerakyatan dan lainnya masih memerlukan perhatian pemerintah daerah. kita harapakan pembangunan yang dilakukan bisa bermanfaat bagi Banyak orang,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!