Sekilas Info

Agrianus Harap LP3K Sepauk Fokus Pengembangan Kerohanian

Agrianus

SINTANG | SenentangNews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agrianus meminta kepada seluruh pengurus Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik agar terus melakukan aktivitas yang mana tidak hanya berfokus pada pengembangan musik gereja saja namun pada kegiatan lainnya. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus LP3K Kecamatan Sepauk, Senin (26/09/2022).

“Lomba dalam kegiatan Pesparani itu cukup banyak dan bisa dilakukan dengan persiapan oleh LP3K mulai dari tingkat Kecamatan,” ucapnya.

Agrianus mengajak seluruh pengurus LP3K dari berbagai tingkatan untuk terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan beberapa kegiatan yang ada sehingga kegiatan Pesparani dapat diikuti dengan baik.

“Jangan lupa untuk terus berdiskusi. Komunikasiitu adalah hal penting yang harus dilakukan agar semuanya berjalan dengan lancar, apapun itu,” tuturnya.

Sekretartis Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah yang juga menghadiri pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K) Kecamatan Sepauk menyampaikan menyampaikan pelantikan hari ini langkah awal bagi umat Katolik di Kecamatan Sepauk untuk mengembangkan musik gereja dan kegiatan lain.

“Menjadi pengurus LP3K jangan menjadi beban. Tetapi pengabdian kepada gereja dan bangsa,” katanya.

Yosepha Hasnah mengatakan Kabupaten Sintang juga mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti Pesparani Tingkat Nasional di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada akhir Oktober 2022 nanti untuk tiga jenis perlombaan yakni Lomba Mazmur Dewasa, Cerdas Cermat Anak dan Paduan Suara Gregorian Putra Dewasa" terang Yosepha Hasnah.

"Untuk itu saya minta LP3K Kecamatan Sepauk mulai menyiapkan diri untuk mengikuti Pesparani Tingkat Kabupaten Sintang. Siapa tau nanti yang menang adalah dari Sepauk dan akan mewakili Kabupaten Sintang pada pelaksanaan Pesparani Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Landak" tambah Yosepha Hasnah.

Pelantikan Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Camat Sepauk Nomor 32 Tahun 2022 tentang Pembentukan Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk Periode 2022-2026. Camat Sepauk Inu, S. Sos, M. Si melantik Yohanes Janti sebagai Ketua LP3K Kecamatan Sepauk bersama jajaran pengurus lainnya. Selain itu, pengurus juga diberkati oleh Romo Carolus Adi Nugroho, OMI Pastor pada Paroki Santo Petrus dan Andreas Sepauk.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!