Sekilas Info

Minta Pemkab Sintang Lakukan Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir

Senen Maryono

SINTANG | SenentangNews.com – Banjir besar yang terjadi pada tahun 2021 lalu memberikan dampak bagi masyarakat Bumi Senentang salah satunya adalah rusaknya sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sintang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengungkapkan banjir besar yang terjadi pada tahun 2021 membuat sejumlah jalan di Kabupaten Sintang menjadi rusak.

“Banjir 2021 lalu cukup besar dan dampaknya masih kita rasakan sampai saat ini. Cukup besar akibatnya, salah satunya adalah rusaknya infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Akibat dampak banjir besar tersebut, menyita berbagai kalangan bahkan presiden Jokowi sempat melihat langsung banjir besar yang mengakibatkan hamper seluruh rumah warga terendam.

Untuk itu Politisi PAN ini berharap Pemerintah Kabupaten Sintang bisa melakukan pemeliharaan atau perbaikan jalan dalam Kota Sintang yang rusak berat akibat banjir agar tidak terjadi kerugian baik materi maupun jiwa bagi pengguna jalan tersebut.

“Harus ada penanganan segera terlebih yang banyak rusak itu jalan dalam kota yang mana mobilitas masyarakat cukup tinggi sehingga cukup membahayakan bagi masyarakat yang melintas,” harapnya politis Sintang I ini.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sepakat dengan pendapat tersebut. Mengingat rusaknya infrastruktur jalan tersebut dapat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kami akan melakukan inventarisasai dan koordinasi mengenai ruas jalan yang rusak akibat banjir besar pada tahun lalu agar bisa memastikan kondisi yang ada dan melakukan penanganan yang tepat,” ucapnya.

Bupati Sintang juga meminta kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk terus berhati-hati dalam berkendara mengingat sejumlah ruas jalan yang terendam banjir besar tahun 2021 lalu seakan terlihat tidak ada kendala namun memiliki lubang yang cukup membahayakan terlebih bagi pengguna kendaraan roda dua.

“Jalannya terlihat mulus namun ternyata ada lubang, baik yang besar maupun kecil namun dalam sehingga berbahaya bagi pengendara apalagi yang menggunakan kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!