Sekilas Info

Akan Disusul SPA Plus Gelombang Ke III/2022

Dari Kegiatan Sekolah Penggodokan Aktivis Plus Gerakan CUKK Gelombang II Tahun 2022

Para Peserta SPA Plus Gelombang II Tahun 2022 Bersama Para Pemateri Foto Bersama.

SEKADAU | SenentangNews.com – Pada Sekolah Penggodokan Aktivis (SPA) Plus Gerakan CU Keling Kumang Gelombang I Tahun 2022 di bulan Agustus yang lalu, pesertanya terdiri dari multi unit. Untuk Gelombang II yang dilaksanakan pada tanggal. 7 hingga 9 September 2022 ini, pesertanya hanya terdiri dari para aktivis KSP CU Keling Kumang saja.

SPA Plus adalah pendadaran bagi para aktivis yang sebelumnya telah beberapa tahun mengabdi dalam Gerakan CUKK (GCUKK). Berbeda dengan SPA lainnya yang berupa pendadaran bagi para aktivis hasil rekrutan baru dan biasanya pesertanya di atas 100 orang. Sebagai leading sector dari SPA adalah Human Resource Management (HRM).

Sama halnya pada Gelombang I, kegiatan SPA Gelombagn II sebagai fasilitator adalah Ketua Pengurus Stefanus Masiun yang juga Rektor Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) dan Chief Executive Officer Gerakan CUKK Valentinus. Para fasilitator didampingi oleh Deputi III Paulus Miki dan HRM Head Kenedi Tian.

Materi SPA Plus yang disajikan oleh Stefanus Masiun antara lain tentang filosofi dan nilai-nilai inti Gerakan CUKK, isu lingkungan hidup, dan tentang isu gender.

Menurut Valentinus, karena pesertanya semua aktivis KSP CUKK yang telah mengabdi beberapa tahun, maka hanya tinggal review dan penajaman. Namun untuk kali ini para peserta diharuskan mencari berbagai referensi sesuai materi yang diterima di perpustakaan Komunitas Milioner.

Untuk kegiatan Outbound akan dilaksanakan di hari kedua di Taman Klempiau, kegiatan ini dipimpin oleh HRM Head Kenedi Tian serta beberapa staf jajarannya.

Kepada media ini Kenedi Tian menjelaskan bahwa peserta untuk SPA Plus Gelombang II Tahun 2022 ini ada 48 orang. SPA Plus ini akan disusul dengan SPA Plus Gelombang III Tahun 2022, yang semua pesertanya dari semua unit-unit yang ada di GCUKK tidak termasuk KSP CU Keling Kumang.

"SPA Plus Gelombang III/2022  harus sudah dilaksanakan sebelum akhir tahun. Pesertanya lebih dari 100 orang," kata Kenedi Tian.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!