Sekilas Info

Ini Dia: Member of the Year, Woman in the Year, Village of the Year Tahun 2023 Versi CU Keling Kumang

Dari Kiri: Marselinus Mau, Wakil Kampung Lamau, Regina Nungsung dan Pernaya.

SEKADAU | SenentangNews.com – Sudah menjadi tradisi dan agenda tetap, di setiap Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Keling Kumang ada sesi pemberian penghargaan kepada Member of the Year (MOY) dan Village of the Year (VOY).

Ada yang baru pada RAT Tahun Buku 2023, bahwa setiap pemenang adalah para MOY dan VOY terbaik di tingkat Area, yang diseleksi kembali untuk mendapatkan yang terbaik diantara yang terbaik.

Pada saat diseleksi di tingkat Area, para pemenang sudah mendapatkan penghargaan dari Area Manager sebagai MOY Tingkat Area dan VOY Tingkat Area yang diberikan pada saat penyelenggaraan Pra Rat.

Dan untuk Tahun Buku 2023, yang beruntung terpilih adalah Marselinus Mau dari branch office Balai Sepuak sebagai MOY terbaik dan Kampung Lamau sebagai VOY terbaik dari branch office Rawak.

Menurut Chief Executive Officer CU Keling Kumang Valentinus Narung, proses seleksinya bukan dengan cara diundi namun dari hasil survey yang berlangsung lama.

Misalnya untuk kelompok MOY, anggota loyal yang dilihat pertumbuhan ekonominya sejak sebelum dan sesudah ber-CU sekian tahun, yang betul-betul beranjak dari hampir Nol hingga menjadi mapan setelah ber-CU sekian tahun. Bukan yang mulai dari setelah mapan baru ber-CU. Kemudian mampu menjadi pengusaha sukses, tidak punya kredit lalai. Kemudian yang penting juga dalam menjalankan kewajibannya terhadap lembaga selalu tepat waktu tepat jumlah (TWTJ).

“Untuk kelompok VOY, misalnya berapa persen penduduknya menjadi anggota aktif dan berapa tabungan anggotanya serta penilaian lainnya,” terang Valentinus, di acara RAT Tahun Buku 2023, Sabtu (24/2/2024) di kantor pusat CU Keling Kumang.

Catatan Para Pemenang di Tingkat Area:

Member of the Year
Area Kapuas Hulu: Janurdin, branch office Putussibau.
Area Sintang 1: Sintawati, branch office Merakai.
Area Sintang 2: Paulinus Ajin Saputra, branch office Mengkurat Baru.
Area Melawi: Anis. L, dari branch office Piawas.
Area Sekadau: Marselinus Mau, branch office Balai Sepuak
Area Sanggau-Pontianak: Hermin Halim, branch office Meliau

Village Of The Year
Area Kapuas Hulu: Kampung Perjuk branch office Dangkan.
Area Sintang 1: Kampung Semukau, branch office Nanga Mau.
Area Sintang 2: Kampung Lempah Satu, branch office Tempunak.
Area Melawi: Kampung Batu Selimbing, branch office Piawas.
Area Sekadau: Kampung Lamau, branch office Rawak.
Area Sanggau-Pontianak: Kampung Rambin, branch office Sanggau.

Pada RAT Tahun Buku 2023 juga ada hal baru lainnya, yaitu dimulainya pemberian penghargaan kepada Woman of the Year (WOY) dan Youth of the Year (YOY). Ini baru pertama kali dilaksanakan namun untuk selanjutnya akan menjadi bagian dari acara RAT sebagaimana MOY dan VOY.

Untuk WOY terbaik diraih oleh Regina Nungsung (55) asal Keresik Bungai dari branch office Badau. Dan untuk YOY terbaik diraih oleh Pernaya (30) asal Tumbuk desa Begelang Jaya kecamatan Ketungau Tengah dari branch office Labung Laja Kedembak Air Tabun.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!