Sekilas Info

BPJS Kesehatan Sintang Komitmen Tingkatkan Layanan

Eka Susila Mijaya

SINTANG I SenentangNews.com- Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang Eka Susila Mijaya mengungkapkan pemanfaatan fasilitas kesehatan oleh peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya di Kabupaten Sintang terus meningkat.

"Peningkatan mutu pelayanan melalui berbagai inovasi menjadi fokus utama di BPJS Kesehatan salah satunya sistem antrean online di fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN,"kata Eka saat menggelar media gathering dengan awak media, Kamis (8/9/2022) kemarin.

Menurutnya, berbagi fitur tersedia di aplikasi Mobile JKN salah satunya antrean online. Pada menu tersebut, peserta mendapatkan kepastian jadwal layanan kesehatan dengan mendaftar melalui Mobile JKN.

"Ini dapat menjadi solusi atas kasus antrean yang membludak di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), seperti di puskesmas dan klinik. Kami berharap para peserta JKN dapat memanfaatkan aplikasi mobile JKN sehingga layanan dapat lebih mudah, lebih cepat, dan lebih pasti,” ujar Eka.

Eka menambahkan, saat ini BPJS Kesehatan juga terus berupaya memberikan kemudahan dan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh peserta JKN yang berdampak pada pendapatan masyarakat sehingga mempengaruhi kemampuan masyarakat untuk membayar iuran,

"Baru-baru ini juga BPJS Kesehatan telah meluncurkan Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB). Dengan adanya program REHAB peserta dapat mencicil pembayaran iurannya sehingga dapat meringankan dan memudahkan peserta yang menunggak iuran,"ucapnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!