Sekilas Info

Siap Maju Bupati Sintang, Gregorius Herkulanus Bala Ingin Majukan Sintang

Gregorius Herkulanus Bala saat mengembalikan berkas pendaftaran calon bupati Sintang ke DPC Partai Demokrat Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Tekad Gregorius Herkulanus Bala Maju pada kontestasi Pilkada Sintang tahun 2024 ini terus dimatangkan. Ini dibuktikan dengan pengembalian Formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Senin (22/4/2024).

Didampingi puluhan pendukung serta para Kader Gerindra Bakal Calon Bupati Sintang Gregorius Herkulanus Bala mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Tak hanya dikawal kader partai Gerindra, Gregorius Bala juga di damping Florensius Ronny yang merupakan calon Wakil bupati Sintang.

"Kami mendaftar di Partai Demokrat ini dengan harapan bisa bersama-sama pada Pemilihan Bupati Sintang yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang karena di pusat kita juga sama-sama berkoalisi,”kata Bala.

Menurutnya Keinginan maju sebagai calon bupati Sintang pada periode ini tak lain adalah ingin mensejahtrakan masyarakat di bumi Senentang ini. Karenan Keinginan seorang pemimpin adalah ingin memajukan suatu daerah.

“Mengapa saya ingin menjadi calon bupati Sintang karena partai Gerindra saat ini berkuasa. Tentu disana (pusat) sumber anggaran dan kebijakan jadi itu dasarnya.

“Secara pribadi kalau Gerindra tidak berkuasa saya tidak bermimpi jadi kandidat calon bupati Sintang. Karena saya bukan mau menjadi apa, tapi Ketika saya tidak bisa berbuat apa, ya untuk apa,”jelas Bala.

Terkait komunikasi dengan Partai Politik lainnya, anggota DPRD Propinsi ini menuturkan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan Parpol lainnya untuk memenuhi syarat dasar maju di pencalonan Bupati Sintang.

“Tentu kita perlu berkoalisi dengan partai lain. Ini perlu kekompakan satu dengan yang  lainnya,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Florensius Ronny mengatak kedatangan dirinya Bersama pak bala tak lain adalah mendampingi sebagai wakil bupati Sintang.

“jadi saya optimis bisa mendampingi pak Bala untuk menjadi wakil bupati Sintang,”jelas Ronny.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Gregorius Igo menuturkan bahwa, pendaftaran Gregoruis Herkulanus Bala di Partai Demokrat ini merupakan suatu hal yang positif buat Partai Demokrat.

“Jadi ini pasangan yang paling baik dan paling siap menurut kami karena datang satu paket bersama wakilnya, sesuai tagline kami juga bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang tahun 2024 ini menjadi sarana perubahan dan perbaikan Sintang yang lebih baik lagi kedepannya,”tutup Igo.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!