Sekilas Info

Serahkan Dua Nama Calon Wakil Bupati Sintang, Jarot Harap 17 Agustus Wabup Bisa Pimpin Upacara

Perwakilan Koalisi menyerahkan berkas dua nama calon wakil bupati sintang pada bupati Sintang Jarot Winarno

SINTANG| SenentangNews.com- Setelah melalui proses panjang akhirnya Perpol Koalisi menyerahkan berkas dua nama wakil bupati Sintang kepada bupati Sintang Jarot Winarno, Jumat (15/7/2022).

Penyerahan berkas tersebut disaksikan lima parpol pengusung Jarot Sudiyanto pada Pilkada 2020 lalu. Dua nama itu adalah Melkianus Anggota DPRD Sintang dari Partai Golkar dan Hardoyo Ketua PKPI Sintang.

Ketua Harian Koalisi Parpol Syahroni mengatakan bahwa semua berkas pencalonan Parpol telah memenuhi syarat dan regulasi yang adaserta susuia dengan mekanisme. Artinya rekomendasi dari DPP masing-masing sudah dinyatakan lengkap semua. Karena sebelumnya berkas sempat dikembalikan mengingat masih ada yang kurang.

“Insyaallah semu sudah dinyatakan lengkap semua dan sudah ditanndatangani masing-masing DPP. Yang kita usulkan yakni Melkianus dan Hardoyo,”kata Syahroni.

Dengan diserahkannya surat tersebut, Syahroni berharap DPRD SIntang segera memproses pemilihan wabub Sintang. Dengan demikian, Sintang bisa segera memiliki wagub pengganti mendiang Sudiyanto.

"Jadi dengan telah dserahkannya berkas pencalonan hari ini tugas kami selaku Partai pengusung sudah selesai. selanjutnya proses ada di bupati dan kabag tapem untuk menyerahkan ke DPRD dan dilakukan pemilihan secepatnya,”harapnya.

Dengan telah diserahkan dua nama ke bupati kata Syahroni g adalah jawaban dari pertanyaan masyarakat Sintang selama ini tentang calon pengganti wakil bupati Sintang.

“Tentu kami berkomitmen untuk tidak intervensi di internal masing-masing dengan tetap mengutamakan regulasi yang ada. Kami mohon maaf kepada masyarakat Sintang atas keterlambatan terhadap proses dalam pengususlan dua nama ini,”jelasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno berharap penetapan wakil bupati Sintang bisa ditetapkan sebelum 17 Agustus 2022 mendatang. “harapan saya nanti pas 17 Agustus wakil bupati bisa menjadi inspektur upacara. Saya saying sama pak Melki dan pak Hardoyo, saya saying semuanya,”harap Jarot.

Kabag Tapem Setda Sintang Supriyanto mengaku bersyukur dimana semua parpol pengusung koalisi sudah menyelesaikan proses administrasi pada hari ini.

“Nanti akan kita verikasi berkasnya baik rekomendasi DPP partai dan syarat-syarat administrasi personal. Kalau sudah lengkap semua akan kami sampaiakan ke DPRD untuk dilakukan pemilihan, tadi pak bupati minta 17 agustus wakil bupati bisa menjadi inspektur upacra,”jelasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!