Sekilas Info

Dari Acara Pra RAT CU Keling Kumang TB 2023 di Nanga Pinoh

Wabup Kluisen: CU-CU Turut Percepat Akses Keuangan Daerah

Kluisen, Wakil Bupati Melawi.

MELAWI | SenentangNews.com – Dari laporan Chief Executive Officer CU Keling Kumang, khususnya pada poin jumlah Pinjaman Beredar serta jumlah branch office dan sebarannya, maka boleh dibilang Keling Kumang telah turut berperan dalam proses percepatan akses keuangan daerah.

Kemudian pada poin menurunnya persentasi kredit lalai, berarti CU Keling Kumang telah sukses dalam memberikan pendidikan finansial literasi kepada para anggotanya dalam menciptakan anggota yang produktif.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Melawi, Kluisen, saat ditemui SenentangNews.com disela acara Pra Rapat Anggota Tahunan CU Keling Kumang Tahun Buku 2023 di Wisma Emaus Nanga Pinoh, Sabtu (20/1/2024) siang.

Percepatan akses keuangan daerah yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, tidak dapat hanya bertumpu kepada dunia perbankan saja. Ini adalah fakta bahwa CU-CU juga telah turut berperan secara langsung.

Masih kata Kluisen, jika dilihat dari sebaran kantor-kantor pelayanannya yang kebanyakan berada di pelosok dan di pedalaman, maka ini seperti jemput bola di saat masyarakat pedalaman sulit untuk berhubungan dengan dunia perbankan yang umumnya berada di kota.

“Semoga CU Keling Kumang bersama lembaga jasa industeri keuangan lainnya dapat terus meningkatkan peran dan pelayanannya, khususnya kepada masyarakat di wilayah pedalaman,” pungkas Wakil Bupati Melawi ini.

Untuk diketahui baik pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi memiliki Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang dibentuk berdasarkan radiogram Menteri Dalam Negeri No. T-900/643/Keuda.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!