Sekilas Info

Dari Kegiatan Gerakan CU Keling Kumang

Penilaian Kinerja Libatkan Aktivis Seluruh Area dan Semua Unit Spin-Off

Para Aktivis Dari Area III Saat Mendapat Giliran.

SINTANG | SenentangNews.com – Kegiatan Penilaian Kinerja (Penkin) Gerakan CU Keling Kumang, boleh digolongkan sebagai kegiatan akbar. Karena melibatkan aktivis dari seluruh unit hasil Spin-off serta seluruh area dan branch office (BO) KSP CU Keling Kumang. Kegiatan tahunan ini kali ini mengusung Tema “Be the Thinking Big and Strong Activist.”

Unit Spin-off terdiri dari Koperasi Produsen Keling Kumang Agro (KKA), Koperasi Konsumen Keling Kumang Union (KKU), Koperasi Jasa Keling Kumang Tampun Juah (KKTJ) dan KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK). Kelompok yayasan, Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) di Sekadau dan Yayasan Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Ibanik (YPPSDI) di Tapang Sambas.

Kelompok KSP CU Keling Kumang terdiri dari para aktivis dari tujuh Area Pelayanan dengan 66 jumlah branch office (BO) dibawahnya.

Leading sector kegiatan ini adalah Human Resources Management (HRM) serta sudah merupakan agenda tetap tahunan. Dan Penkin kali ini merupakan Penkin yang ke 11.

Data yang diperoleh dari HRM Head, Kenedi Tian, bahwa jadwal kegiatan ini menghabiskan 11 hari kerja dalam rentang tanggal. 5 November hingga 22 Desember 2021, dilaksanakan bergiliran.

Tanggal. 5 November, khusus Area I,
Tanggal. 2 Desember, khusus Area II,
Tanggal. 16 November, khusus Area III,
Tanggal. 17 November, khusus Area IV,
Tanggal. 22 November. khusus Area VI,
Tanggal. 1 Desember, untuk Keling Kumang Agro dan Keling Kumang Tampun Juah
Tanggal. 3 Desember, khusus Area VII,
Tanggal. 4 Desember, untuk Yayasan Pendidikan Keling Kumang dan Yayasan Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Ibanik,
Tanggal. 5 Desember, khusus Keling Kumang Union (KKU),
Tanggal. 6 Desember, khusus Area V,
Tanggal. 22 Desember khusus Head Office KSP CU Keling Kumang,

Suasana Saat Wawancara Seorang Demi Seorang.

“Dilaksanakan secara bergiliran sesuai jadwal, agar tidak terlalu mengganggu pelayanan kepada anggota. Pelaksanaannya pun disebar di tujuh tempat diberbagai kabupaten,” terang Kenedi Tian.

Rangkaian kegiatan utamanya terdiri dari Penguatan doleh Chief Executive Officer (CEO) Valentinus, Deputi Bidang Koperasi Produsen Itoi Thomas Aquino dan oleh Deputy Bidang Koperasi Konsumen Hilarius Gimawan. Untuk wawancara dilakukan oleh para Departement Head, dan dipungkas dengan evaluasi hasil wawancara.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas