Sekilas Info

Rangkaian Penkin GCUKK, Hari Ini Giliran Untuk Aktivis Budaya dan Para Dosen

Usai Kegiatan Penilaian Kinerja, Kelompok YPKK dan YPSDI Serta Panitia Foto Bersama.

SEKADAU | SenentangNews.com – Penilaian Kinerja (Penkin) Gerakan CU Keling Kumang (GCUKK) untuk Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) dan Yayasan Pemberdayaan Sumber Daya Ibanik (YPSDI) punya nuansa tersendiri. Sesuai jadwal kegiatan, untuk kelompok ini digelar pada hari Sabtu, tanggal. 4 Desember 2021 di Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

Berikut jadwal secara keseluruhan,
Tanggal. 5 November, khusus Area I,
Tanggal. 2 Desember, khusus Area II,
Tanggal. 16 November, khusus Area III,
Tanggal. 17 November, khusus Area IV,
Tanggal. 22 November. khusus Area VI,
Tanggal. 1 Desember, untuk Keling Kumang Agro dan Keling Kumang Tampun Juah
Tanggal. 3 Desember, khusus Area VII,
Tanggal. 4 Desember, untuk Yayasan Pendidikan Keling Kumang dan Yayasan Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Ibanik,
Tanggal. 5 Desember, khusus Keling Kumang Union (KKU),
Tanggal. 6 Desember, khusus Area V,
Tanggal. 22 Desember khusus Head Office KSP CU Keling Kumang.

Dirasakan punya nuansa tersendiri, karena yang hadir selain para dosen Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau, para guru di Sekolah Menengah Kejuruan Keling Kumang (SMK KK) Sekadau juga melibatkan para aktivis budaya dari YPSDI. Pinken ini tentu merupakan hal baru bagi para dosen, karena ITKK baru operasional di tahun 2021.

Rangkaian acaranya kurang-lebih sama saja dengan Penkin pada lembaga lainnya di lingkup GCUKK. Yakni sesi penguatan, sesi wawancara dan dipungkas dengan sesi evaluasi hasil wawancara. Kegiatan tahunan ini mengusung Tema “Be the Thinking Big and Strong Activist.”

Suasana Saat Kegiatan Penkin di Gedung ITKK Sekadau.

Selain Chief Executive Officer (CEO) CUKK Valentinus, juga turut memberikan penguatan dalam kegiatan ini Deputi Bidang Koperasi Produsen Itoi Thomas Aquino dan Deputi Bidang Koperasi Konsumen Hilarius Gimawan.

Menurut Direktur YPKK Adilbertus. AS, dari YPKK hadir 63 orang terdiri dari para dosen, para guru serta para staf di ITKK dan SMK KK. Sedangkan panitia Pinken terdiri dari 17 orang. Ditempat yang sama, dari Direktur YPSDI Hendrikus Mangku diperoleh keterangan bahwa aktivis dari YPSDI yang hadir ada tiga orang.

Kepada media ini, CEO Valentinus mengungkapkan, bahwa Penkin GCUKK sangat diperlukan guna menumbuhkan semangat melayani bagi seluruh aktivis di GCUKK. Kemudian sesuai dengan Tema yang diusung berharap agar para aktivis dapat berfikir besar dalam menggerakan seluruh unit.

“Agar semuanya dapat bersinergi,” pungkas Valentinus.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas