Sekilas Info

Tinjau Posko Covid-19, Aron dan Suban Semangati Tim

.Wakil bupati Sekadau Subandrio meninjau pos PPKM di tiga Belitang

SEKADAU | SenentangNews.com- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau berbagi tugas dalam rangka meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Senin (10/5/2021).

Dalam pembagian tugas tersebut Bupati melawat di Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Sedangkan wakil bupati melaksanakan peninjauan ke tiga Belitang yakni Belitang hilir, Belitang dan Belitang hulu.
Sebelum melanjutkan ke Rawak Taman Mahap, Bupati menyempatkan diri singgah di Puskesmas Selalong untuk memantau pelayanan kesehatan di sana.

Kepada awak media Bupati Sekadau Aron mengatakan peninjauan tersebut untuk mengetahui secara langsung sejauh mana efektivitas PPKM Mikro di berlakukan di Kabupaten Sekadau.

“Saya harap pos PPKM benar-benar difungsikan secara ketat guna memonitor arus mobilisasi warga saat libur lebaran hingga tingkat desa tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau ini,”jelas Aron.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengungkapkan, selain untuk memastikan pos PPKM Mikro berjalan dengan efektif, peninjauan juga untuk melihat langsung apa saja kendala yang dihadapi di lapangan.

"Kita melihat langsung apa kendalanya, sejauh mana efektivitasnya. Dengan pemberlakuan PPKM ini kita berharap mampu menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau," kata Suban.

Pembatasan akses keluar masuk orang ke Kabupaten Sekadau ini ditegaskan Suban harus dilakukan dalam rangka upaya bersama untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Supaya tidak menyebar di Kabupaten Sekadau.

“Upaya ini tentu harus mendapat dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat untuk dapat memahami dengan mematuhi kebijakan pemerintah untuk sementara berada di rumah. Saya terima kasih karena pihak sebab semuanya sangat kompak, sehingga ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo