Sekilas Info

Banjir Saat Ini Beberapa Akses Utama Terputus, Abdul: Posko BPBD Stand By 24 Jam

Banjir di Ruas Jalan Arah Desa lalang Baru.

SINTANG | SenentangNews.com – Banjir di bulan Maret 2024 ini, setidaknya ada beberapa akses utama telah terputus. Untuk di dalam kota, antara lain jalan Cik Ditiro, jalan Masuka, jalan Brigjen Katamso, jalan Teuku Umar kampung Ladang, dan dua jalur anak sekolah di jalan Damai dan jalan Aji Melayu.

Suasana Ruas Jalan ke Arah Kecamatan Binjai Hulu.

Untuk di luar kota Sintang, sementara lokasi yang sudah terpantau antara lain, Jalan ke arah Binjai Hulu, ruas jalan antara Pintas Keladan – Senaning di kecamatan Ketungau Hulu, ruas jalan Lengkenat - Sepauk, jalan ke arah desa Lalang Baru.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang Abdul Syufridi, saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (11/3/2024) pukul. 09.06, melaporkan bahwa saat itu dirinya masih di lapangan menggunakan speed boat di sungai Melawi untuk memonitor debit air.

“Nanti setelah berada di tempat yang sinyalnya baik akan dihubungi,” kata Abdul Syufriadi.

Pukul. 09.48 Kepala Badan ini menghubungi SenentangNews.com melalui sambungan telepon. Abdul menyarankan agar keterangannya lebih lengkap supaya menghubungi Posko BPBD saja. Meski memasuki bulan Ramadhan Posko ini stand by 24 jam.

Di Posko ada Kepala Bidang terkait serta sejumlah staf BPBD. Di Posko telah stand by juga sejumlah staf dari OPD terkait serta personil TNI/Polri dan termasuk dari Dinas Kesehatan.

BPBD juga selalu minta data ke Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dalam perbincangan singkat ini Abdul sempat melaporkan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan semua Camat.

“Kami sudah meminta semua Camat untuk mengirimkan laporan sebagai dasar untuk membuat kebijakan lebih lanjut,” terang Abdul Syufriadi dalam pembicaraan 4 menit.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!