Sekilas Info

Peringati HKN, Anum Ajak Masyarakat Patuhi 3 M

Florentinus Anum

SINTANG I SenentangNews.com- Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November tiap tahunnya berbeda dari tahun sebelumnya. Pada HKN yang ke 56 Kementerian Kesehatan mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, serta sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19“.

Tak hanya di Kabupaten Sintang Gerakan tepuk tangan 56 detik tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh pihak. Mengingat saat ini semua sedang dan masih berjuang melawan Covid-19.

Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum berpesan kepada seluruh masyarakat Sintang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebagai jurus jitu dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona. Berupa mencuci tangan rutin, memakai masker, dan menjaga jarak dari kerumunan.

"Sekuat apapun upaya pemerintah dan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sintang dalam menekan resiko penularan covid-19, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat Kabupaten Sintang dengan mematuhi protokol kesehatan,"kata Anum.

Dalam kesempatan tersebut Anim mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan atas pengabdian dalam bekerja dalam menanggulangi virus Corona yang masih terjadi sampai saat ini.

"Untuk seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Sintang saya berterima kasih atas pengabdian tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan seluruh jiwa raganya untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Sintang. Semoga apa yang telah dilakukan baik tenaga, pikiran dan bahkan nyawa menjadi amal kebaikan dan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,"jelas Anum.

Anum juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk bersama-sama dan bergotong royong menjaga diri untuk tetap sehat supaya bisa mengurangi beban kerja para tenaga kesehatan dan Sintang bisa lepas dari Corona.

"Mari kita menyatukan tekad dalam mewujudkan Kabupaten Sintang semakin sehat dan terhindar dari covid-19. Kita sebagai pribadi harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19,"beber Anum.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!