Tahap Seleksi CPNS Dibuka, Dewan Nilai Pelayanan Informasi BKPSDM Tak Maksimal

296
Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus

SINTANG | SenentangNews.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi ajang bagi masyarakat mempersiapkan diri dalam bersaing agar dapat ikut turut serta berjuang memeproleh kesempatan tersbeut.

Sayangnya, sejumlah warga masyarakat Kabupaten Sintang yang siap dan memenuhi syarat untuk mengikuti tes CPNS tersebut menilai bahwa keterbukaan informasi yang dilakukan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang masih tidak gamblang.

“Didepan hanya tertulis bahwa berkas pendaftaran dikirim melalui kantor pos. Kami kesulitan untuk mendapatkan informasi lebih, maklumlah,ini tahun pertama saya mendaftar CPNS, saya takutr berkas saya dikebalikan karena hal-hal yang seharusnya bisa diantisipasi dari awal,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus dalam pandangan Fraksi Golongan Karya meminta agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang dapat membuka informasi terkait tahapan penerimaan CPNS tahun 2019.

“Banyak keluhan dari masyarakat yang mengeluhkan kesulitan untuk mendapatkan infomasinya karena petugas dari instansi terkait tak memberikan pelayanan secara maksimal. Seharusnya ada petugas yang stand by untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang akan mendaftar sehingga masayrakat dapat memperoleh informasi dengan baik,” ujarnya.

Melkianus mengungkapkan tak semua masyarakat bisa mengakses intgernet menjadi salah satu pertimbangan dari Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masayrakat yang ingin turut serta mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS.

“Tak semua masayrakat kita bisa mengakses media sosial dan bahkan mengakses internet, ini yang ahrus menjadi pertimbangand alam memberikan pelayanan terbaikd alam menyampaikan informasi terkait CPNS,” pungkasnya. (Uli)