Sekilas Info

Operasi Pasar Harus Tepat Sasaran

SINTANG | SenentangNews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar sejumlah operasi pasar di beberapa tempat yang di Kabupaten Sintang.

Digelarnya operasi pasar tersebut juga memberikan kemudahan bagi warga masyarakat Kabupaten Sintang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Anggota Dewan Perakaiwlan Rakyat Daerah, Terry Ibrahim berharap adanya kegiatan operasi pasar ini dapat tepat sasaran. Artinya, tak dimanfaatkan oleh pedagang yang tidak bertanggung jawab.

"Jangan jadikan operasi murah ini momen tepat untuk mencari keuntungan sendiri, seperti membeli kemudian menjual kembali dengan harga yang tinggi," ujarnya ketika ditemui di DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (17/5/2019).

Menurut Terry, tujuan diadakannya operasi pasar ini adalah membantu warga masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa agar dapat melaksanakan bulan suci Ramadhan dengan sebaik mungkin.

"Harga Bapokting dimana-mana cukup tinggi, salah satu bentuk kepedulian Pemerintah adalah dengan mengadakan operasi pasar, maka saya harap jangan slaah sasaran," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang, Sudirman mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar ini di sepuluh daerah yang ada di Kabupaten Sintang.

“Yang pertama di Kelurahan Menyumbang Tengah. Tanggal 16 Mei mendatang, kita akan menggelar di Manis Raya, Kecamatan Sepauk. Tanggal 17 Mei, di Kelurahan Batu Lalau. Tanggal 18 Mei di Desa Mekar Jaya. Tanggal 20 Mei di Desa Maut Hilir. Tanggal 21 Mei di Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian. Tanggal 23 Mei, Desa Lundang Baru, Kecamatan Dedai. Tanggal 25 Mei di Desa Tertung. Tanggal 27 Mei di Desa Mungguk Bantok. Dan terakhir tanggal 29 Mei di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu,” tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!