Sekilas Info

Ini Ancaman Sekektaris Nasdem Sintang Jika Tidak Mendukung Pasangan Yang Diusung

Teri IbrahimSINTANG | SenentangNews.com-DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sintang mengancam akan memecat kadernya di Sintang yang tidak sejalan dalam mendukung pasangan yang diusung partai itu di Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris NasDem Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim usai Sidang Paripurna di DPRD Sintang, Kamis (30/7). “Setiap kader maupun anggota dewan dari Partai NasDem wajib mendukung dan memenangkan kandidat yang kita dukung sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP,” tegas Terry.

Ia menegaskan bahwa kader NasDem wajib tunduk dengan aturan yang berlaku. Jika nantinya ditemukan kader maupun pengurus patai yang tidak loyal dan tidak mendukung calon yang diusung partai, Sanksi tegas akan diberikan, termasuk pemecatan jika benar-benar terbukti.

Demikian halnya dengan kader Partai Nasdem yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sintang. NasDem kata Terry tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang tidak mengikuti perintah partai yang khas dengan warna biru itu.

“Ini sudah intruksi pusat dan sudah disampaikan langsung oleh ketua DPW NasDem Kalbar. Jika ditemukan ada anggota dewan dari Partai NasDem tidak all out atau tidak mendukung kandidat yang diusung maka sanksinya bisa di PAW atau langsung dengan pemecatan dari kader,” tandasnya.

Meski demikian, Terry menegaskan Partai NasDem Kabupaten Sintang Solid mendukung pasangan Jarot- Askiman. “Sampai hari ini tetap solid. Kami terus berjuang,” ujar Terry.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Sintang ini mengatakan diusungnya pasangan Jarot-Askiman oleh Partai NasDem adalah hal yang tepat. Pasalnya dua tokoh ini sudah dikenal baik dikalangan masyarakat. “Siapa sih yang tidak kenal dengan Jarot. Masyarakat kalangan menengah atas hingga menengah bawah kenal dengan Mantan Wakil Bupati tersebut,” ujarnya.

Terry yakin, pasangan Jarot-Askiman mampu membawa perubahan jika dipercaya menjadi bupati dan wakil Bupati Sintang periode 2016-2020 mendatang.

Tidak hanya Partai NasDem, Partai Golkar Kubu Agung Laksono juga mengungkapkan hal yang sama. Setiap kader maupun anggota dewan dari Partai Golkar wajib mendukung dan memenangkan kandidat yang diusung Partai.

Meski demikian, Ketua DPD Golkar Versi Agung Laksono Ino Sensius belum memberikan penjelasan secara rinci. Ia saat ini sedang berada di lapangan. (tmo/red)

error: Content is protected !!