Sekilas Info

Dorong Sektor Pertanian

Pilkada Sekadau : Aron Ajak Pendukungnya Berpolitik Santun

SEKADAU | SenentangNews.com- Pilkada Kabupaten Seladau akan berlangsung Desember 2020 mendatang. Salah satu Bakal Calon (Balon) yang di usung Partai Demokrat Aron tentu tidak mau kalah dengan calon lainnya.

Menurut Aron politik santun dalam suatu kontestan politik yang paling penting adalah menawarkan program pro rakyat bukan saling menjelekan satu sama lainnya.

"Dalam berpolitik kita tidak boleh menjelekan pihak lawan, karena sebagai salah seorang konstestan di Pilkada Sekadau program unggulan merupakan cara tepat mendapatkan hati masyarakat,"kata
saat membuka rapat bersama partai koalisi, Senin (10/8/2020) di Sekadau.

Menurut Aron aada banyak hal yang akan ditawarkan kepada masyarakat, misalnya pemberian bibit gratis, baik bibit sawit maupun bibit lainnya, tujuannya adalah agar tidak ada lagi lahan tidur yang tidak dimanfaatkan.

"Jika terpilih nanti, kita siapkan dana dari APBD untuk membeli bibit sawit atau karet dan bibit lainnya kepada masyarakat sesuai potensi wilayah,"katanya.

Maka dari itu kata Aron, dalam kampanye kepala daerah tidak boleh menjelekan kontestan lainnya melainkan pertarungan gagasan berbuat yang trrpenting.

"Itu yang kita berikan saat kampanye nanti, kita berikan tawaran kepada masyarakat dan kita berikan stimulus bidang pertanian. Tujuan, agar tanah-tanah kosong masyarakat bisa di manfaatkan," kata Aron.

Dengan begitu sambung dia lima tahun kedepan ekonomi masyarakat pasti meningkat, apalagi kalau naman kepala sawit, tiga tahun sudah buah pasir. Umur 4 tahun sudah bisa dirasakan hasilnya.

"Cara-cara begini menurut saya cara yang tepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tutupnya.

Hal yang sama juga di kata oleh Subanrio bakal calon wakil bupati Sekadau tahun 2020, dirinya bersama pak Aron memiliki konsep jitu untuk mengangkat tarap hidup masyarakat melalui sektor pertanian.

"Kita perkuat bidang pertanian, baik infrastruktur maupun sarana lain. Dengan begitu saya yakin pertumbuhan ekonomi akan cepat naik," pungkas Suban sapaan akrabnya. (Tjo)

Editor: Sutarjo
error: Content is protected !!