Sekilas Info

Anggota DPRD Terpilih Jangan Orientasi “Proyek”

Anggota DPRD Yang Dilantik

Anggota DPRD Yang Dilantik
Anggota DPRD Yang Dilantik

SINTANG I Senentang news.com-Harapan warga Sintang kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik sangat besar. Mereka berharap anggota DPRD terpilih ini dapat memenuhi janjinya untuk melaksanakan amanah yang disampaikan oleh masyarakat. Bahkan anggota DPRD Sintang terpilih masa jabatan 2014 – 2019 agar tidak berorientasi pada Proyek.

“Kami mengharapkan dan menitip pesan kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar benar-benar berjuang demi kepentingan rakyat bukan untuk golongan apalagi diri sendiri, serta tidak berorientasi pada Proyek,” kata Tokoh masyarakat Serawai Abang Sintol di Sela-sela pelantikan Anggota DPRD Senin (8/9).

Ia menilai, masih ada anggota DPRD yang telah terpilih yang tidak terlalu peduli dengan kepentingan masyarakat, mereka hanya sibuk dengan kepentingan golongan maupun diri sendiri.

“Ini sudah terbukti, bahwa banyak anggota DPRD yang tidak kenal warganya sehingga kami berharap anggota DPRD yang baru ini nanti rajin turun ke masyarakat,” tutur Abang Sintol

Menurutnya, dewan jangan hanya saat kampanye yang lalu saja terlihat berbaur dengan masyarakat untuk meminta dukungan. Namun harus rajin terjun ke masyarakat supaya mengetahui apa masalah yang terjadi di masyarakat.

Ia berharap, kepada anggota dewan yang baru saja dilantik ini agar dapat meningkatkan kinerja dan kepedulian kepada masyarakat serta mengakomodir permasalahan yang dikeluhkan masyarakat Sintang seperti perbaikan infrastruktur dan pengentasan warga miskin.

“Kami berharap kepada anggota DPRD yang baru untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga tugas anggota DPRD bisa berjalan sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya di tengah masyarakat,” tutupnya(bny)