Sekilas Info

Membanggakan, Pemuda Asli Sekadau Lolos Jadi Taruna Akpol

Ervindo Thio Prabowo

SEKADAU | SenentangNews.com- Putra Daerah asal Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat, Ervindo Thio Prabowo (23) mejadi salah satu yang Lolos seleksi penerimaan taruna akademi kepolisian tahun 2016.

Putra pertama dari pasangan Erwan Supianto dan Ema Fitrianasari ini adalah jebolan dari Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Sekadau, SD Negeri 1 sekadau, SMP Negri 1 dan SMA negeri 1 Sekadau.

Ervindo tidak menyangka jika dia bisa masuk menjadi taruna akademi kepolisian yang dimana cita-cita selama ini ia impikan.

Pendek cerita tahun 2015 Ervindo yang baru lulus SMA mencoba mengikuti tes AKPO di Polda kalbar, sayangnya usaha pertama itu gagal.

Namun kegagalan pertama tidak membuat ia tak patah arang, untuk terus belajar, berlatih dan berdoa demi mengejar cita-citanya tersebut. Pada tahun 2016 Ervindo kembali mendaftar diri untuk menjadi Taruna AKPOl di Polda Kalbar, setelah mengikuti seleksi secara ketat, akhirnya Ervindo nyatakan lolos mewakili Kalbar, menjadi taruna AKPOl di Semarang.

"Sebagai warga Sekadau saya merasa banga dengan lolosnya Ervindo masuk AKPOL. Mudah-mudahan kedepan ada lagi putra-putri Sekadau yang lolos masuk AKPOL" kata Iskandar salah satu warga Sekadau kepada media ini, Selasa (12/5/2020) di Sekadau.

Menurut Iskandar, lolosnya Ervindo, akan menjadi motivasi bagi anak-anak Sekadau,untuk ikut serta mendaftarkan diri menjadi Taruna AKPOL, walaupun untuk masuk harus melalui seleksi sangat ketat.

Empat tahun menjadi seorang Taruna Akpol, tak terasa kini ia sudah di penghujung masa pendidikannya tersebut.

Saat ini Thio sedang menyelesaikan pendidikan nya di tingkat 4 (empat) atau akhir di Taruna Akademi Kepolisian, yang mana bulan Juli 2020 mendatang akan dilantik oleh Presiden RI menjadi seorang Perwira Remaja berpangkat Inspektur Polisi Dua ( IPDA ).

"Sebagai warga asli sekadau tentu merasa bangga jika ada anak- anak sekadau yang lolos masuk Akademi Kepolsian ( Akpol ), kata Iskandar. (Tjo)

error: Content is protected !!