Sekilas Info

Damkar Gelar Penyuluhan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

SINTANG | SenentangNews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sintang menggelar Penyuluhan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di Kecamatan Sepauk, Selasa kemarin (18/4).

Kasat Pol PP Kabupaten Sintang, Martin Nandung mengatakan kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan wawasan kepada sejumlah masyarakat khususnya yang ada di Kecamtan Sepauk Kabupaten Sintang terkait pencegahan dini dan penanggulangan kebakaran.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat untuk melakukan pencegahan dini bahaya kebakaran. Kita ingin masyarakat tahu bahwa Damkar tidak hanya bekerja saat terjadi musibah kebakaran saja tetapi juga aktif dalam memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai cara mencegah terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan respon masyarakat dalam mengikuti penyuluhan dan simulasi tersebut cukup baik.

“Saat ini kami lebih menekankan pada upaya pencegahan sehingga dengan adanya kegiatan ini kami harapkan mampu memberikan wawasan yang baik kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dini bahaya kebakaran karena tak ada satu pun tempat yang aman dari bahaya kebakaran bahkan penyebab timbulnya kebakaran bisa saja dari hal yang tidak kita duga sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Bidang Damkar di Satpol PP Kabupaten Sintang, Yudius mengatakan tak hanya memberikan wawasan bagaimana melakukan pencegahan terhadap bahaya kebakaran, pihaknya juga memberikan wawasan kepada masyarakat terkait beberapa

“Kami tidak hanya memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana mencegah terjadinya kebakaran tetapi kami juga memberikan pengetahuan apa saja karakter dari bahan bakar maupun bahan peledak yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran serta bagaimana cara pengendaliannya termasuk cara menggunakan apar,” tukasnya. (uli)

error: Content is protected !!