Sekilas Info

Lagi, Satu Pasien Positif Covid-19, Menambah Daftar di Sintang Jadi Enam Orang

Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Forkompimcam Sepauk saat mengumumkan tambahan satu pasien Covid-19 di ruang rawat inap RS Ade M Djoen Sintang, Kamis (20/5/2020)

SINTANG,SenentangNews.com - Satu pasien Covid-19 dari Kabupaten Sintang yang tetapkan positif, menambah daftar kasus pasien Covid-19 di Sintang. Dengan tambahan satu orang tersebut, jumlah pasien Covid-19 sudah 6 orang dan baru berhasil sembuh satu orang.

"Hari kita ada tambahan satu pasien yakni dari kabupaten Sintang. Ini merupakan pasien kluster Kuala Lumpur merupakan laki-laki 41 tahun Orang Tanpa Gejala (OTG) 06 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di Mess Diklat BKPSDM Komplek Gedung Serbaguna Sintang masuk pada 27 April 2020 lalu,"kata ketua gugus tugas Covid-19 Jarot Winarno.

Jarot mengatakan paaien Covid-19 tersebut berasal dari Desa Kenyauk, Kecamatan Sepauk yang merupakan cluster Kuala Lumpur, selanjutnya pasein tersebut di sebut terkonfirmasi 06.

"Pasien terkonfirmasi 06 positif covid-19 ini sudah di pindahkan ke ruang isolasi mandiri ketat di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang. Dengan adanya tambahan satu positif, total pasiem yang terkonfirmasi posotif covid-19 di Kab. Sintang berjumlah 6 orang,"jelas Jarot.

Dengan adanya tambahan satu pasien dari Kabupaten Sintang maka desa Kenyauk Kecamatan Sepauk ditetapkan menjadi zona merah.

"Jadi sepauk kita tetapkan zona merah dengan adanya satu pasien positif,"beber Jarot saat didamping camat Sepauk, Chinghan diruang rawat inap Ade M Djoen Sintang, Kamis (20/5/2020).

Jarot menghimbau masyarakat Sepauk dan sekitarnya untuk tidak panik yang berlebihan.

"Saya tetap menghimbau untuk tetap tenang apalagi sebenta lagi kita akan merayakan idul fitri. Tetap dirumah karena situasi tidak menentu,"tulasnya. (Bny)

error: Content is protected !!