Sekilas Info

Slogan Jarot: ‘Nyali, Fokus dan Yakin, Selanjutnya Bantai’ Menggema di Sekretariat DPC PDI-P Sintang

Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW Kalimantan Barat Partai Nasdem , Djarot Winarno Saat Mendampingi Bapaslon GH Bala dan F. Ronny di Sekretariat DPC PDI-P Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Slogan; "Pertama Nyali, Baru Fokus dan Yakin Selanjutnya Bantai," yang pernah viral dan kontroversial, Sabtu (27/4/2024) menggema di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jalan Apang Semangai Sintang.

Yang menyerukan slogan tersebut di Sekretariat DPC PDI-P Sintang ini, siapa lagi kalau bukan yang empunya slogan tersebut, yaitu Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Barat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jarot Winarno yang saat ini masih Bupati Sintang.

Siman Lucas. Alias Joy Lucas.

Terkait hal tersebut, pemerhati politik asal Ketungau Tengah Siman Lucas (44) berpendapat, Publik dapat menghubungkannya dengan momen saat itu, yaitu kegiatan pengembalian formulir pendaftaran oleh bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Gregorius Herculanus Bala dan Florensius Ronny.

“Dan Florensius Ronny saat ini masih sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sintang,” ucap pria ceking yang lebih populer dipanggil Joy Lucas ini.

Masih kata Joy Lucas yang dikenal selalu tajam dalam berpendapat ini, jika melihat slogan tersebut diucapkan Jarot sampai berkali-kali, baik saat berada di ruangan Ketua DPC maupun saat penyerahan formulir pendaftaran, semoga bukan sekedar memberikan semangat dan bersandiwara. Karena bagaimanapun terkait dengan marwah partainya.

Hal ini juga linier dengan kata pengantar Florensius Ronny saat berada di titik kumpul sebelum menuju ke Sekretariat DPC PDI-P, bahwa saat ini Ronny hadir dengan membawa bendera Partai Nasdem dan bukan atas nama pribadi lagi.

Terkait yang sebagai bakal calon Bupati nya adalah Gregorius Herculanus Bala, menurut Joy Lucas Jarot Winarno sangat menghormati profil seorang petarung. Dan slogan ciptaannya cocok untuk profil Bala.

“Terlebih dengan dengan hadirnya sejumlah anggota DPRD dan para calon Legislatif terpilih dari Partai Nasdem. Ini pasti atas gagasan Pak Jarot Winarno juga,” pungkas Joy Lucas.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!