Sekilas Info

Gawai Dayak Maboh Ditutup

SEKADAU | SenentangNews.com - Hari pertama memulai aktivitas pasca libur bersama Idul Fitri, Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH M.Si menghadiri penutupan gawai Dayak Berkat Benih di Sp.2 Desa Maboh Permai, kecamatan Belitang beberapa waktu.

Pada kesempatan tersebut Aloysius meminta kepada masyarakat agar ikut mengawasi beberapa proyek pembangunan yang sedang berjalan seperti pembangunan jalan dari Tapang Pulau sampai SP 2 Desa Maboh Permai. Ia juga meminta masyarakat untuk saling menberi masukan terhadap rencana seminar adat Mualang.

”Seminar Adat Mualang rencananya akan di helat bulan Agustus mendatang ,”ujar wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Belitang, Ipda. Agus Junaidi sampaikan himbauan tentang larangan membuka ladang dengan cara membakar hutan.

”Dengan menbakar akan menimbulakn berbagai efek negatif terhadap warga,terutama tentang bahaya bagi lingkungan, selain itu pelaku pembakaran hutan akan dikenai sanksi hukum apabila kedapatan menbakar ladang,” ingatnya

Selan itu Agus juga  mengingat tentang bahaya narkoba untuk itu ia meminta kepada masyarakat agar bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menbantu pemberantasan jaringan narkoba, pinta Agus.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD kabupaten Sekadau Damre Supejo juga menyampaikan agar masyarakat harus senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama dan selalu menjaga kelestarian Adat Mualang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain wakil bupati, anggota DPRD Sekadau, Kapolsek Belitang, Camat Belitang, kepala desa Maboh dan seluruh lapisan masyarakat kecamatan Belitang (tjo).