Sekilas Info

Hardoyo Apresiasi Adanya Pasar Rakyat Korem 121/Abw

SINTANG | SenentangNews.com
Hardoyo

SINTANG | SenentangNews.com – Adanya Pasar Rakyat yang digelar oleh Korem 121/Abw bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang mendapatkan tanggapan positif dari Hardoyo, Anggota DPRD Kabupaten Sintang.

Ia mengapreasi adanya pasar murah tersebut terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri karena mengingat banyaknya masyarakat yang masih membutuhkan sejumlah barang pokok dengan harga yang cukup murah dan aman untuk dikomsumsi.

“Ada barang murah, tapi sebenarnya tak layak menjadi komsumsi, namun karena murah terkadang itulah menjadi incaran masayrakat. Nah, dengan adanya pasar rakyat ini diharapkan mampu membantu masyarakat Kabupaten Sintang, tak hanya yang di kota saja namun juga yang tinggal jauh dari kota. Harga yang cukup murah karena di bawah harga pasar namun tetap memiliki kualitas yang baik dan aman untuk di komsumsi, ini sangat bagus,” ujarnya ketika dihubungi via telepon selular, Jumat (16/6).

Terkait dengan rencana Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memfokuskan pasar juadah di areal tersebut, ia mengaku setuju dan mendukung rencana tersebut.

“Arealnya luas, kendaraan mudah parkir dan akan menjadi hal yang sangat bagus tentunya jika memang kedepannya pasar juadah digabungkan kesana. Orang-orang akan lebih mudah memilih makanan kesukaannya apalagi jika dilengkapi permainan yang ada seperti saat ini, tentu akan sangat menarik,” ucapnya.

Akan tetapi, lanjutnya, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pemerintah seperti ketegasan pemerintah dalam menempatkan pasar juadah di suatu tempat.

“Agar tertib dan nyaman, pemerintah memang harus tegas. Tahun ini saja, pasar juadah ada dimana-mana, awalnya juadah hanya dibuka di wilayah parkir Pasar Raya Sintang, tapi ada juga yang buka di tempat lain. Ini masih menjadi PR bersama, jika memang nanti ingin dikumpulkan menjadi satu tempat, pedagang juadah perlu diberikan pengertian sehingga tidak terpisah-pisah jualannya seperti saat ini,” tuturnya. (uli)