Sekilas Info

Jalan Rawak – Sekadau Keriting

SEKADAU | SenentangNews.com - Bak cendawan di musim hujan, itulah potret lubang yang ada di jalan Sekadau-Rawak. Disana-sini lubang mengangga bagaikan tak bertuan jalan tersebut. Tambal sulam bukan solusi untuk mengatasi lubang-lubang tersebut, harus ada perbaikan permanen agar bisa bertahan lama.

"Tahun lalu ada perbaikan, tapi hanya sekedar tambal sulam lagi pula kerjanyapun asal jadi. Akibatnya, belum genap setahun sudah rusak lagi. Yang rusak berat adalah daerah Munguk Rangsa, lubangnya dalam-dalam, bahkan ada beberapa gorong-gorong yang sudah pecah, tapi belum ada upaya perbaikan, mungkin nunggu sudah rusak parah baru diperbaiki," kata Yuson warga jalan Rawak kepada awak media kemarin

Menurut dia, jalan Provinsi yang menghubungkan tiga kecamatan paling utara di kabupaten Sekadau ini, rusak bergilit seperti arisan saja rusaknya, Rawak -Taman mulus, Taman-Mahap sedang di kerjakan, lalu yang mulai kriting malah sekadau-Rawak. Bahkan beberapa jembatan ada yang sudah rusak parah,gorong-gorong juga ada beberapa yang sudah jebol, kerusakan seperti ini harus ditanggani secara serius, bukan dengan cara tambal sulam. Sebab, tambal sulam hanya untuk emergenci saja, kata Yuson.

Ia meminta, agar pihak-pihak yang merasa bertangungjawab terhadap jalan tersebut mesti perduli, apalagi para wakil rakyat yang berasal  dari Dapil Sekadau-Sangau hendaknya bisa mengetuk hati pejabat yang berwenang terhadap perbaikan dari kerusakan jalan tersebut, pinta Yuson (tjo)