Sekilas Info

Kerjasama Berbagai Pihak, Pemkab Sekadau Gelar Pasar Murah

Ilustrasi

SEKADAU | SenentangNews.com- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Perindagkop-UKM menggelar pasar murah. Selasa (13/6) di komplek pasar baru.

Sejak dibuka, pasar murah langsung diserbu para pembeli yang mayoritas kalangan ibu rumah tangga. Barang-barang yang dijual berupa sembako. Ada pula daging.

Menurut Kepala Disperindagkop Kabupaten Sekadau, Hironimus, pasar murah merupakan salah satu agenda yang rutin dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan.

"Pasarmurah yang kita laksanakan bekerjasama dengan beberapa pihak seperti dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan untuk penjualan telur, kita juga dengan pihak swasta. Karena kita tidak punya mata anggarannya," kata Hiron ditemui di sela pasar murah, (13/6) pagi.

Bazaar tersebut, lanjut Hironimus, bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh bahan-bahan pokok jlang hari raya dengan harga yang relatif lebih rendah dari harga pasar.

"Besok (14/6) masih ada pasar murah. Untuk besok kita kerjasama dengan Bulog khusus beras," terang Hiron.

Juniarti, salah seorang pembeli merasa cukup terbantu dengan digelarnya pasar murah. Apalagi yang dijual merupakan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan.

"Sering-sering lah," katanya singkat (tjo)

error: Content is protected !!