Sekilas Info

Jelang Hari Raya, BPKAD Sintang Siapkan Rp 25 M Untuk ASN

SINTANG | SenentangNews.com – Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sintang telah menyiapkan Rp 25 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Sintang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPKAD Kabupaten Sintang, Joni Sianturi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/6).

“Untuk jumlah ASN kita memang mengalami pengurangan dibanding tahun lalu karena saat ini ASN Guru SMA/SMK/MA sudah diambil oleh provinsi. Kalau dulu ada enam ribuan lebih sekarang hanya 5.766 ASN. Dan untuk pembayaran THR itu paling tidak ada lebih dari Rp 25 Miliar yang harus disiapkan,” ujarnya.

Akan tetapi, ia mengaku hingga saat ini belum bisa memastikan kapan pencairan THR tersebut karena BPKAD Kabupaten Sintang masih menunggu dari Kementrian Keuangan.

“Kalau untuk kepastian kapan keluarnya THR ini kita masih belum bisa memastikannya karena kita juga belum mendapatkan surat dari Kementrian Keuangan namun dana sudah disiapkan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan biasanya THR untuk ASN Kabupaten Sintang akan cair menjelang seminggu Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, ia berharap ASN yang ada di Kabupaten Sitang dapat bersabar menunggu kepastian pencairan THR tersebut.

“Biasanya seminggu menjelang hari raya, THR atau dulu disebut dengan gaji 14 itu sudah cair. Tahun ini juga mungkin sepert itu, mudah-mudahan saja tidak ada halangan dan secepatnya dapat kepastian dari Kementrian Keuangan,” tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!