Safari Ramadhan, Kapolres Sintang Ajak Masyarakat Jangan Terpancing Isu

374

SINTANG | SenentangNews.com – Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang untuk selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif. Hal itu diungkapkannya saat melaksanakan safari Ramadhan di Polsek Sungai Tebelian, Kamis (1/6).

“Mari kita bersama-sama menjaga kota kita tercinta ini dengan cara tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau informasi yang belum tentu dapat dipastikan kebenarannya sehingga dapat memecah belah persatuan dan kerukunan dalam masyarakat. Mari kita bersama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kota tercinta ini, terlebih lagi pada bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, ia mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat sehingga kegiatan sosial kemasayrakatan dapat berjalan dengan baik.

“Anggota Polri adalah pelayan masyarakat sehingga wajib mendekatkan diri dengan masyarakat guna memberikan pembinaan dan pelayanan yang terbaik terhadap masyarkaat. Tak hanya itu, dengan adanya kedekatan itu, diharapkan masyarakat dapat lebih cerdas dalam menggunakan media sosial sehingga tidak dapat terprovokasi dengan berita hoax, atau aliran sesat maupun bahaya radikalisme,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sintang bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sintang, Ny Sri Wahyuni Sudarmin juga menyerahkan bantuan kepada para santri dari Pondok Pesantren Al-Iman Terpadu Tebelian. Tak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada pengurus Takmir Masjid Al-Jihad Sungai Ukoi yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan saat melaksanakan ibadah di Masjid tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Iman Terpadu Tebelian, Saiful Anam memberikan tausiah pada pelaksanaan safari Ramadhan tersebut. Ia juga mengucakan banyak terimakasih kepada Kapolres Sintang atas pemberiannya.

“Saya mewakili Pondok Pesantren Al-Iman Terpadu Tebelian mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Sintang yang telah memberikan bantuan kepada santri-santri kami. Semoga dengan adanya bantuan dari beliau, para santtri kami dapat lebih giat belajar,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebelian, Iptu Siko Sesaria Putra Suma mengatakan pihaknya menyediakan armada untuk antar jemput para santri ke masjid tempat terlaksananya safari Ramadhan ini.

“Mereka kami siapkan kendaraan utnuk kami jemput dan kami antar pulang kembali ke Pondok Pesantrek Al-Iman Tebelian,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga para pejabat Polres Sintang, Danki Brimob Pandan, Tokoh Masayrakat, Tokoh Agama serta seluruh anggota Polsek Tebelian. (Uli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here