Sekilas Info

Satu Rumah Di Jalan Bintara Ludes Dilalap Si Jago Merah

SINTANG | SenentangNews.com

SINTANG | SenentangNews.com – Sebuah rumah di Jalan Bintara Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Sintang ludes dilalap si jago merah pada pagi ini, Senin (29/5).

Kasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang, Yudius mengungkapkan saat mengetahui adanya peristiwa kebakaran, petugas pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang langsung mendatangi TKP untuk memadamkan api.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 07.36 WIB, petugas sampai di lokasi 10 menit setelah kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Ada dua unit mobil foam dan satu unit mobil command yang saat ini kita turunkan,” ujarnya ketika ditemui di lokasi kebakaran.

Ketika ditanyai mengenai penyebab terjadinya kebakaran, ia mengaku tidak mengetahui dengan pasti dan menyerahkan sepenuhnya dengan pihak kepolisian setempat.

“Tak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini hanya saja untuk detailnya nanti dari pihak kepolisian yang akan menjelaskan, baik sebab terjadinya kebakaran maupun perkiraan kerugian materiil yang diakibatkan dari peristiwa kebakaran ini,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengecek kembali kondisi rumah sebelum bepergian atau meninggalkan rumah. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, jika hendak meninggalkan rumah atau jika ingin beristirahat, tolong periksa kembali kompor anda, apakah masih dalam posisi hidup atau tidak. Dan sebisa mungkin meninggalkan rumah dalam keadaan listrik sudah padam. Tak hanya itu, penggunaan racun nyamuk atau hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran juga perlu diperhatikan, ini perlu dilakukan untuk antisipasi agar hal serupa tidak harus terjadi lagi,” tukasnya. (uli)