Sekilas Info

Nasdem Pede Raih Delapan Kursi di Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Seketaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sintang Terry Ibrahim menargetkan perolehan kursi di Kabupaten Sintang pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang harus bisa mencapai delapan kursi.

Tak main-main, Terry yang juga wakil ketua DPRD Sintang ini menegaskan target Perolehan kursi Partai Nasdem di DPRD Sintang selanjutnya, bisa mencapai delapan kursi. “minimal lima kursi,” jelasnya disela pengukuhan DPD Nasdem Sintang di gedung Pancasila, Selasa (16/5)..

Target minimal lima kursi tersebut, lanjutnya berpatokan pada pencapaian perolehan kursi di DPRD Sintang pada keikutsertaan pertama NasDem di Pileg 2014.

Saat itu, Partai Nadem langsung melejit dengan merebut lima kursi.

“Kita sudah menghitung kekuatan, kita menempatkan orang-orang yang potensial. Jadi per dapil (daerah pemilihan) kita target bisa dapat satu kursi. Jadi keseluruhan bisa delapan kursi,” jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Terry menyebutkan, saat ini di tubuh partai terus dilakukan pembenahan dan penguatan agar target-target tersebut dapat tercapai. Penekanannya adalah memperkuat struktur partai dan tata laksana atau standar operasional sistem.

Dalam memilih caleg partai harus sesuai standar partai. Yaitu, sebelum ditetapkan sebagai caleg, kader tersebut harus dimulai dari bakal caleg terlebih dahulu.

“Melalui tata laksana peraturan sistem partai seperti ini akan mendapatkan caleg yang mumpuni,”tukasnya. (bny)

error: Content is protected !!