Sekilas Info

Menuju Masyarakat Sehat, Ketua DPRD Sintang Dukung Olahraga

SINTANG | SenentangNews.com

SINTANG | SenentangNews.com – Dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Sintang ke-655 tahun 2017 menggelar senam massal dan juga jalan santai di Lapangan Kodim 1205/Stg, Jumat (5/5). Ribuan peserta terlihat memadati lapangan tersebut untuk mengikuti kegaitan senam massal dan jalan sehat.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyambut baik dengan kegiatan senam massal maupun jalan sehat yang merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan dalam rangka Hari Jadi Kota Sintang ke -655.

“Saya menyambut baik dengan adanya kegiatan ini karena dapat menbawa dampak positif bagi masyarakat untuk berolah raga. Dengan berolahraga badan kita dapat menjadi sehat, bugar, tampak lebih awet muda dan tentunya pikiran kita juga akan lebih fresh,” ujarnya saat menghadiri kegiatan senam massal dan jalan santai.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan senam massal merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-655 tahun 2017.

“Point sehat dapat diimplementasikan ke dalam tubuh kita dengan cara yang berolahraga seperti dengan adanya senam massal dan jalan santai ini. Seluruh badan kita mengeluarkan keringat sehingga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Untuk itu, ayo kita bersama berolahraga secara rutin minimal seperti ini lah, senam dan juga jalan santai,” tuturnya.

Ia mengatakan olahraga sangat penting didalam kehidupan sehari-sehari sehingga perlu dilestarikan dan dibudayakan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehinga sintang nantinya akan menjadi kota olahraga yang tentu masyarakatnya hidup dengan sehat,” tukasnya.

Usai pelaksanaan senam massal dan gerak jalan sehat, Bupati Sintang bersama Ketua DPRD, Komandan Kodim 1205 STG langsung bergerak menuju stand BPJS yang menyediakan cek kesehatan gratis, disana Bupati Sintang langsung memeriksakan kesehatannya terkait dengan tekanan darah, cek gula darah, begitu juga yang dilakukan oleh Ketua DPRD dan Dandim 1205. (uli)