Sekilas Info

Ini yang Diberikan Bripka Dedi Ke Leo

SINTANG | SenentangNews.com – Kapolres Sintang, AKBP Suharjimantoro mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bripka Dedi, Kanit SPKT 1 Polsek Dedai yang telah memberikan baju seragam pramuka kepada Leo, siswa kelas IV SD N 06 Nanga Dedai Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, Sabtu (29/4).

“Saya sangat bangga dengan apa yang sudah dia (Bripka Dedi) lakukan, ia memakai uang pribadinya untuk membantu sesama terlebih lagi anak yang dibantunya adalah anak yatim piatu yang hanya tinggal dengan neneknya. Ini harus dicontoh oleh anggota Polres Sintang yang lain, menjalankan tugas yang baik tentu harus peka dengan masalah yang ada di sekitar kita termasuk masalah sosial seperti ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya selalu menekankan kepada seluruh anggota Polri khususnya di jajaran Polres Sintang untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Setiap kesempatan yang ada, saya selalu menyampaikan kepada personil Polres Sintang untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik karena bagaimanapun pekerjaan itu adalah ibadah sehingga harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab serta keikhlasan,” katanya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Kapolsek Dedai, Iptu Toto Susanto mengatakan apa yang dilakukan oleh Bripka Dedi merupakan bentuk kepedulian seorang anggota Polri kepada masyarakat.

“Selama ini saya selalu menekankan kepada anggota saya untuk melaksanakan tugas dengan baik, peka dengan keadaan sekitar termasuk terhadap permasalahan sosial seperti ini. Dengan begitu, akan ada kerinduan tersendiri dari masyarakat kepada anggota Polri yang bertugas,” tukasnya.

Bripka Dedi telah memberikan seragam sekolah pramuka kepada Leo (11) yang merupakan siswa kelas IV dari SD N 06 Nanga Dedai Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang. Leo merupakan anak yatim piatu dan saat ini tinggal dengan neneknya yang sudah tua.

“Saat melakukan patroli, Bripka Dedi ada melihat yang tidak biasanya dari salah satu siswa SD N 06 Nanga Dedai. Leo yang merupakan siswa kelas IV dari SD tersebut menggunakan baju pramuka dan celana merah, padahal hari ini harusnya menggunakan pakaian pramuka. Bripka Dedi lalu menanyakan kepada anak itu kenapa ia menggunakan seragam yang berbeda dan anak itu menjawab bahwa ia tidak memiliki celana pramuka lagi karena celana pramuka satu-satunya tersebut telah hilang saat ia mengikuti perkemahan. Bripka Dedi langsung membawa Leo ke toko pakaian dan membelikan celana pramuka untuk Leo,” jelas Kasubbag Humas Polres Sintang, Iptu haryanto. (uli)

error: Content is protected !!