Sekilas Info

Paskah dan Pelantikan Pengurus PGI Sekadau Periode 2017-2022

SEKADAU | SenentangNews.com- Badan Musyawarah antar Gereja-Gereja Nasonal (BAMAG) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sekadau merayakan Paskah bersama, acara paskah tersebut sekaligus di gabung dengan pelantikan pengurus BAMAG dan PGI Kabupaten Sekadau. Acara tersebut di helat di Gedung pertemuan Penajung Island Jalan Merdeka Timur (21/4) malam.

Hadir dalam Ibadah Paskah dan pelantikan pengurus BAMAG, dan PGI Kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau yang di wakili Pj. Seketaris Daerah Sekadau Andrianto Gondokosumo, Ketua Bamag Nasional Prof. Dr.Jafarlin Marbun, Ketua Persatuan Gereja Indonesia kalimantan Barat Pdt. Danil Alpius, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU. Masdar, Damramil Para Pendeta di Kabupaten Sekadau, dan ratusan Umat kristen protestan dari berbagai gereja di sekadau.

Diawali dengan Ibadah yang mengangkat Thema: "Kebagkitan Kristus Membebaskan kita dari Kuasa Kematian". Pdt. Prof. Dr. Jafarlin Marbun, dalam penyampaian sabda Tuhan Pembacan Alkitab (Roma 6:10). Mengatakan Perayaan Paskah merupakan momen yang sangat penting bagi Umat Kristen sebab melalui kematian Yesus Kristus dan kebangkitan-Nyalah penebusan dan keselamatan di proleh.

“Bagi orang percaya, keselamata dan pengharapan di proleh.Tetapi andaikan kristus tidak di bagkitkan maka sisa-sialah pemberitaan kami dan sia-sia juga kepercayaan kamu (1 Kor. 15:14).”. Tukasnya.

Ia menambahkan “Sebab kematian adalah puncak pengalahan Dosa dan maut, apapun dosa, dan kesalaham kita kerna Tuhan Yesus sudah mengalahkan maut, kesalahan kita terbebas olehNya". Tutupnya.

Pelantikan Pengurus Bamag, PGI Kabupaten Sekadau Priode 2017-2022. Kegiatan di lanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) Pelantikan Pengurus Bamag, PGI Kabupaten Sekadau, oleh Pdt. Danel Alpius, ketua PGI Kalimantan Barat.

Adapun yang menjadi Tujuannya adalah wadah mempersatuakan para pemipin Umat, Pendeta mulai dari pusat hingga ke Daerah termasuk di Kabupaten Sekadau dan derah lainnya

“Pengus terdiri dari berbagai latar belakang gereja gereja kristen Protestan yang ada di Indonesia, tujuan agar bisa bersatu, menjalin kerja sama baik antar gereja-gereja maupun dengan pemerintah daerah dimanapun berada”. Tukasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Sekadau yang di wakili Sekda Kabupaten Sekadau Andrianto Mengatakan Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si mengcapkan Selamat Paskah pada semua masyarakat yang merayaannya dan selamat atas pelatikan pengurus BAMAG dan PGI Kabupaten Sekadau Priode 2017-2022.

“Bupati minta maaf kerna tidak bisa menghadiri pasah dan pelatikan bersama BAMAG sebab ada tugas lainya”, Pesan Bupati.

Andrianto menjelasan pembaguan dan pengembangan ronani (Iman) merupakan salah satu program utama pemerintahan Rupinus-Aoysius, maka dengan demikian pemkab sangat mendukung hal hal yang bersifat baik dan membagun Iman masyarakat pada Tuhan.

“Sebagi upaya untuk mencegah hal-hal negatif di tengah masyarakat pendekatan pada Tuhan, pengembangan Iman pada Tuhan penting bagi umat manusia. Mudah-mudah pengurus yang baru ini bisa bekerja dengan baik, dalam mengembangkan iman, mencegah hal-hal yang negatif BAMAG bisa bersenergi dengan pemerintah Daerah”. Jelasnya. (tjo)

error: Content is protected !!