Sekilas Info

Isi HUT Kartini, Pemkab Sekadau Gelar lomba Pidato

SEKADAU|SenentangNews.com- Dalam rangka memeriah hari Kartini Pemerintah Kabupaten Sekadau mengadakan lomba pidato.Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini Tahun 2017 dipusatkan di Gedung Kateketik Jumat,(21/04).

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini tahun ini hendaknya menjadi momen kebangkitan kaum perempuan. Agar kaum perempuan bisa ikut berpartisipasi utnuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sekadau.

“Karena kaum perempuan merupak ujung tombak pembangunan Sumber Daya Manusia, perempuan harus ikut serta baik langsung maupun tidak langsung dalam menbangun sekadau menuju Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” papar bupati

Peringatan hari Kartini tahun ini, lanjut Bupati mengangkat tema ‘dengan semangat Kartini kita perkuat daya cipta dan kreatifitas perempuan masa kini. Tema ini sangat relevan dengan kondisi aktual saat ini, dimana perempuan dituntut untuk memiliki daya cipta dan kreatifitas untuk mendukung ekonomi keluarga.

“Perempuan diharapkan mampu menciptakan hal-hal baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ingatnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan menyadari arti penting sumber daya manusia, khususnya perempuan. Maka peningkatan SDM menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau, pungkasnya. (tjo)