Sekilas Info

Koramil 05 Senaning Kodim 1205 Sintang Giat Sosialisasikan Larangan Karhutla

Mayor Hadi, Saat Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla di Camp Perusahaan di Ketungau Hulu

SINTANG | SenentangNews.com- Dalam setiap kesempatan, Koramil 05 Senaning Kodim 1205 Sintang tidak bosan-bosan mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Komandan Koramil (danramil) 05/Senaning, Mayor (Inf) Hadi, tidak pernah absen melakukan sosialisasi dalam setiap kesempatan.

Ditemui diacara sosialisasi Undang-Undang RI No 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan di lima perusahaan dari sebuah group perusahaan Triputra Agro Plantation, Kamis, (20/4/17), Hadi menuturkan bahwa ini kesempatan yang baik, karena acara ini dihadiri oleh ratusan orang.

“Dalam berbagai acara, baik dalam dalam skala kecamatan maupun acara di desa-desa, saya selalu minta diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan Karhutla. Khususnya pada acara-acara yang melibatkan masyarakat banyak,” ucap Hadi kepada Senentang-News.com.

Ditambahkan Hadi, bahwa acara sosialisasi Undang-Undang Ketenagakerjaan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sintang ini, dilaksanakan selama dua hari di tiga camp yang berbeda di kecamatan Ketungau Hulu ini.

“Danramil sebagai unsur Forkopimcam Ketungau Hulu, juga diberikan sesi untuk sosialisasi setelah pemaparan oleh Kapolsek. Kesempatan seperti ini, selain memaparkan tentang Pertahanan dan Keamanan, juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tentang Karhutla,” terangnya. (lcs)