Sekilas Info

44 Jam Dicari, Rico Ditemukan Tak Bernyawa

SINTANG | SenentangNews.com

SINTANG | SenentangNews.com – Usai 44 jam dilakukan pencaharian, Rico Suard (13) yang merupakan warga dari Jalan MT Haryono Kabupaten Sintang dan pelajar kelas VIII SMP N 2 Sintang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Kamis (20/4).

“Syukurlah korban sudah ditemukan, kasihan keluarganya, mereka pasti cemas waktu jenazah belum ditemukan. Dengan begini, keluarga sudah mengetahui pasti kondisi korban. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan atas musibah ini,” ungkap Heri, warga sekitar yang ikut serta membantu pencaharian Rico.

Kasat Polair Polres Sintang, AKP Fahri Gunawan mengungkapkan Rico yang dikabarkan tenggelam saat memancing bersama temannya di Sungai Melawi telah ditemukan dan langsung dievakuasi ke RSUD Ade M Djoen Sintang.

“Jenazah Rico ditemukan sudah tidak bernyawa di tempat tak jauh dari TKP awal. Ia langsung dievakuasi ke RSUD Ade M Djoen Sintang untuk dilakukan Visum Et Repertum. Usai dilakukan visum, jenazah langsung kami kembalikan kepada keluarganya untuk prosesi pemakaman,” ujarnya.

Kasat Polair Polres Sintang menyampaikan korban ditemukan mengapung tak jauh dari tempat ia memancing bersama temannya yaitu di Sungai Melawi di bawah jembatan Melawi.

“Selasa kemarin (18/4), kita mendapatkan informasi bahwa ada seorang anak yang tenggelam. Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan pencarian bersama Basarnas, BPBD Kabupaten Sintang, TNI dan juga masyarakat,” tuturnya. (uli)