Sekilas Info

Nanga Mahap Banjir, Pemkab Sekadau Diminta Berikan Solusi

SEKADAU | SenentangNews.com – Curah hujan dengan intesitas yang cukup tinggi mengakibatkan sejumlah rumah warga di bantaran sungai di Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau terendam banjir.

Doni, salah satu warga Nanga Mahap menyampaikan selain intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Nanga Mahap, kurangnya daerah resapan air di wilayah tersebut juga memicu terjadinya banjir.

“Kecamatan Nanga Mahap merupakan salah satu kecamatan yang menjadi daerah resapan air namun saat ini malah menjadi daerah rawan banjir,” tuturnya.

Ia berharap Pemerintah Sekadau dapat segera menangani dan mencari solusi sehingga tidak menimbulkan musibah yang tak diinginkan.

“Pemerintah Sekadau harus segera mencarikan solusi sehingga jika hujan dan mengakibatkan banjir di wilayah hulu tidak menyebabkan bahaya bagi masyarakat khususnya yang tinggal di daerah bantaran sungai. Karena jika keadaan terus seperti ini maka akan membuat sungai yang saat ini masih menjadi andalan warga menjadi tergerus dan dapat menimbulkan bencana tanah longsor,” pungkasnya. (tjo)

error: Content is protected !!