Sekilas Info

Warga Alay Temukan Jenazah Bayi

SINTANG | SenentangNews.com – Warga Kelurahan Alay Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang sempat geger dikarenakan ada penemuan jenazah seorang bayi dengan kondisi mengenaskan.

Bayi malang tersebut diduga telah dibuang oleh Ibu kandungnya, Ren (20) yang menurut warga belum lama menempati salah satu kontrakan di gang Selarong yang tak jauh dari tempat ditemukan jenazah bayi tersebut.

Jiharto, yang merupakan salah satu penghuni kontrakan tersebut mengaku ikut serta memandikan bayi tersebut usai ditemukan oleh warga setempat.

“Bukan saya menemukannya pertama kali, yang menemukannya lagi di Polres Sintang untuk dimintai keterangan. Saya hanya ikut membersihkan bayi tersebut dengan cara memandikannya dan memberikannya kain yang layak, karena ini manusia, bukan binatang jadi harus diurus dengan baik juga,” ujarnya ketika ditemui di RSUD Ade M Djoen Sintang untuk melihat langsung proses visum et repertum jenazah bayi tersebut, Kamis (6/4).

Ia mengungkapkan saat ditemukan kondisi jenazah bayi tersebut sangat mengenaskan. Meskipun begitu, dikarenakan hujan yang cukup deras, penemuan jenazah bayi tersebut tidak langsung dilaporkan saat itu.

“Memang bukan saya yang menemukan, tapi saya melihat bagaimana posisi bayi tersebut. Ia dimasukkan ke dalam tempat sampah, diatasnya selimut, di atas selimut ada bantal. Kondisinya mengenaskan terlebih di bagian bibir dan hidungnya,” ucapnya.

Kurnia, pemilik kontrakan mengaku syok mengetahui adanya penemuan jenazah bayi di belakang kontrakannya. Terlebih lagi, salah satu penghuni kontrakannya diduga kuat sebagai pelaku aborsi tersebut.

“Terakhir saya bertemu dengannya senin kemarin karena setelah itu saya langsung ke Masuka, ada acara keluarga. Saya tidak menyangka sekali, terkejut begitu mendengarnya. Jenazah memang ditemukan malam tadi, Rabu (5/4) sekitar pukul 19.30 WIB namun baru pagi ini kami laporkan ke Polres Sintang,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga di sekitar tempat kejadian yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah mencurigai bahwa Ren yang belum lama ini tinggal ditempat tersebut sedang berbadan dua. Akan tetapi tidak menyangka bahwa yang bersangkutan diduga melakukan hal tersebut.

“Sudah curiga, sepertinya dia hamil, bagaimanapun saya kan sudah pengalaman, dilihat dari bentuk tubuhnya saja sudah bisa. Malahan saya sempat bertanya, suami kamu dimana dan kerja apa namun dia menjawab bahwa dirinya masih gadis, belum menikah,” tukasnya. (uli)

error: Content is protected !!