Sekilas Info

Respon Keluhan Warga, Incar Parkir di Wilayah Pasar, 18 Kendaraan Terjaring Rajia

SINTANG | SenentangNews.com-

SINTANG | SenentangNews.com- Keluhan parkir liar di Jalan Patimura tepanya di depan RSDU Sintang akhirnya mendapat perhatian dari Jajaran Satlantas Polres Sintang.

Satlantas Sintang mengincar kawasan itu untuk ditertibkan dengan melakukan rajian kendaraan roda dua maupun roda empat, Kamis (6/4).

Kanit Patroli Satlantas Polres Sintang Iptu Suwaris mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya di sekitar kawasan jalan Patimura. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Selain itu, razia rutin itu juga ditujukan untuk menindak para pengendara yang melanggar, seperti melawan arus, tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, pajak dan STNK mati, dan kelengkapan berkendaraan lainnya.

“Pagi ini ada 18 pengendara yang telah kita tilang. Rata-rata mereka yang kita razia ini, karena tidak membawa SIM dan STNK kendaraan serta perlengkapan lainnya,” kata Suwaris.

Dikatakan Suwaris, bahwa razia itu juga dalam rangka menertibkan parkir yang semerawut di seputaran pasar Inpres Sintang yang selama ini menjadi keluhan bagi pengendara yang melintas di daerah tersebut.

“Maka dari itu kita adakan penertiban parkir, Alhamdulilah setelah kita turun parkinya sudah bisa tertib,”katanya.

Untuk itu, Suwaris mengimbau kepada seluruh pemilik kendaraan agar membiasakan diri untuk tertib parkir di pinggir jalan.

“Sekarang ini seharusnya dimanfaatkan pemilik kendaraan untuk bisa membiasakan diri tidak parkir sembarangan di badan jalan lagi,”tukasnya (bny)