Sekilas Info

BPRPD Kabupaten Sekadau Targetkan 2.3 Miliar PBB P2

SEKADAU | SenentangNews.com – Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah (BPRPD) Kabupaten Sekadau menargetkan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan, Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2) tahun 2017 sebesar 2.3 Miliar rupiah. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendataan dan Penagihan BPRPD Kabupaten Sekadau, Suparmo saat ditemui, Senin (27/3).

Ia mengungkapkan setiap tahun target PBB P2 relatif naik. Hal itu dikarenakan objek pajak yang ada juga semakin meningkat.

“Tahun 2016 lalu, objek PBB P2 sekitar 73 ribu sedangkan tahun 2017 ini ada 77 ribu wajib pajak yang akan dikenakan PBB P2. Jumlah tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Kita bersyukur semakin banyak wajib pajak yang melaporkan objek pajaknya,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa cara agar kesadaran wajib pajak dalam melaporkan objek pajaknya semakin banyak. Salah satunya dengan cara memberikan penyuluhan dan sosialisasi ke beberapa tempat yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Walaupun personil kami terbatas namun tak menyurutkan smangat kami untuk bekerja lebih baik. Jika ada kesempatan kami biasanya membagi tugas yaitu sebagian stand by di kantor memberikan pelayanan dan sebagian lagi ke lapangan untuk memberikan penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Sekadau,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk membayar pajak sesuai dengan objek pajak yang wajib pajak miliki. (tjo)