Sekilas Info

Bupati Sintang Tutup Turnamen Kemantan Cup

SINTANG | SenentangNews.com - Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup turnamen sepakbola Kemantan Cup yang digelar di Desa Kemantan, Kecamatan Sepauk, Senin lalu (13/3). Turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Desa Kemantan yang ke sembilan tahun berlangsung lancar, aman dan meriah.

Bupati Sintang mengatakan sepakbola merupakan salah cara mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Pasalnya, sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari.

"Sepakbola tak hanya digemari oleh pria saja, tapi juga oleh wanita. Disini kita bisa lihat, euforia tak hanya dari masyarakat Kecamatan Sepauk saja tetapi juga dari Kecamatan Tempunak," ujarnya ketika usai menonton final tim putra antara Desa Sengkubang melawan Desa Bernayau.

Ia juga mengungkapkan dengan adanya pertandingan ini juga mampu membawa berkah bagi sejumlah orang yang berdagang di sekitar lapangan. Ia berharap momen tersebut tak disalahgunakan.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Kemantan Cup, Salvanus mengatakan kegiatan turnamen ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Desa Kemantan yang ke-9 tahunnya.

“Turnamen ini diikuti sebanyak 66 tim, 52 tim putra, dan 24 tim putri. Dan, dilaksanakan sejak tanggal 30 Januari 2017 lalu. Peserta yang mengikuti turnamen ini berasal dari Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak, tidak hanya itu, ada juga yang dari Kabupaten Sekadau tepatnya Kecamatan Sekadau Hulu,” jelasnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang karena telah memberikan perhatian terhadap bidang keolahragaan terlebih lagi di daerah pedesaan. Ia berharap, turnamen ini dapat digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Untuk juara satu putra akan mendapatkan uang pembinaan sebesar tujuh juta rupiah beserta piala bergilir dan piala tetap, untuk juara dua putra akan diberikan uang pembinaan lima juta rupiah, juara ketiga putra diberikan uang pembinaan tiga juta rupiah beserta piala tetap, juara harapan akan diberikan uang pembinaan satu juta lima ratus ribu rupiah beserta piala tetap. Sementara itu, untuk tim putri juara satunya akan mendapatkan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah, juara dua yaitu dua juta rupiah, juara tiga satu juta rupiah masing masing pemenang akan mendapatkan piala tetap, juara harapan lima ratus ribu rupiah dan piagam,” tukasnya. (dky/uli)