Sekilas Info

Bupati Sintang : Jika diberikan kesempatan, saya ingin menyampaikan tiga hal

Presiden RI Tak jadi Injak Kaki Di Bumi Senentang

SINTANG | SenentangNews.com

SINTANG | SenentangNews.com – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Widodo Iriyansyah mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo tak jadi menginjakkan kakinya ke Bumi Senentang seperti yang sudah santer terdengar di masyarakat luas.

“Jika rombongan menggunakan helikopter, mungkin Bapak Presiden akan transit di Kabupaten Sintang sebelum pergi ke Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Akan tetapi, Bapak Presiden bersama rombongan pergi ke Kapuas Hulu menggunakan pesawat sehingga tak jadi melakukan transit di Kabupaten Sintang. Ketika menuju Aruk, Kabupaten Sambas baru mereka akan menggunakan helikopter,” ujarnya ketika dihubungi via telepon selular, Rabu (15/3).

Meskipun begitu, ia juga menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan persiapan pengamanan di Kabupaten Sintang untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

“Kita tentu juga mempersiapkan untuk segala kemungkinan sehingga tidak dilakukan mendadak,” tukasnya singkat.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan jika Bapak Presiden, Joko Widodo berada di Bumi Senentang, ia ingin menyampaikan tiga hal terkait persoalan di Kabupaten Sintang.

“Jika memang diberikan kesempatan, saya ingin menyampaikan tiga hal terkait Kabupaten Sintang. Pertama, saya akan menyampaikan persoalan yang tengah dihadapi Kabupaten Sintang. Kedua, saya akan menyampaikan persoalan mengenai kegawatdaruratan infrastruktur jalan dan jembatan. Dan, ketiga, saya akan memohon kepada Bapak Presiden untuk segera meningkatkan status ruas jalan Sintang hingga batas negara yang ada di Sungai Kelik dengan panjang 185 kilometer menjadi jalan strategis nasional,” ucapnya. (uli)