Sekilas Info

Ditinggal Reses, Kantor Dewan Sintang Sepi

SINTANG | SenentangNews.com-

SINTANG | SenentangNews.com- Anggota DPRD Sintang mulai melakukan reses ke lapangan, tempat daerah pemilihan mereka masing - masing, kegiatan ini dimulai sejak Senin (6/3) lalu.

Hal itu tentunya mengakibatkan kantor DPRD Sintang sepi dari aktivitas kedewanan, seperti yang nampak pada hari Senin (13/2).

Dari pantauan media ini dilapangan kantor DPRD terlihat lengang. Ruang komisi yang seharusnya digunakan anggota dewan yang terhormat untuk bekerja terlihat kosong melompong, hanya ruang seketariat yang terlihat ada penghuninya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdurani melalui Kabag Program dan Keuangan, Derhamsyah menerangkan, bahwa kekosongan kantor DPRD disebabkan para anggota dewan sedang melakukan kegiatan reses, atau penjaringan aspirasi di daerah pemilihan masing - masing.

"Dalam reses anggota dewan tentunya tidak masuk kantor, karena harus melakukan kegiatan diluar kantor tentu saja kantor DPRD terlihat sepi hanya para pegawai saja yang menghuni seraya mengerjakan tugas yang belum terselesaikan," terangnya.

Reses kata Derhamsyah merupakan kesempatan bagi para anggota dewan, untuk mendapatkan masukan dari konstituen, sesuai dengan jadwal reses telah diputuskan melalui rapat Bamus anggota DPRD Sintang.

"Dari hasil reses akan dilaporkan kepada pemerintah daerah untuk bahan masukan dalam pembangunan. Yang akan diprogramkan untuk kesejahteraan masyarakat Sintang,” tuturnya. (bny)