Sekilas Info

Duh..Sudah Beroprasi, Ternyata Klinik Anugrah Tak Punya izin

SEKADAU | Senentangnews.com-

SEKADAU | Senentangnews.com- Sebagai pelayanan kesehatan klinik Anugerah hampir sama fungsinya dengan Rumah sakit dan Puskesmas. Oleh sebab itu, keduanya harus ada ijin lingkungan dalam bentul UKL-UPL. Namun apa yang terjadi klinik-klinik yang di sekadau yakni klinik Setia dan klinik Anugrah sama-sama tidak mengantongi ijin lingkunganya.

"Klinik anugrah atas nama Gabriel memang ada mengajukan ijin tapi sampai sekarang tidak di lanjutkan.Dulu baru ada Surat Peryatann Kesangupan Pengelolaan dan Pemanfaatan Limbah (SPPL) karena sesuai dengan pangajuan dia waktu itu.namum setelah itu tidak ada lagi perpanjangan sejak tahun 2013,"  kata Aswadi kepala bidang Amdal Badan Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau ditemui, Selasa (14/2).

Menurut Aswadi, karena Klinik tersebut menampung rawat inap, maka dia harus ijin lingkungan dengan UKL-UPL, anehnya kenapa ijin lingkungan belum ada lalu ijin-ijin lain bisa terbit misalnya SIUP dan SITU padahal untuk menerbitkan kedua ijin tersebut harus ada ijin Lingkungan.

Aswadi juga mengaku, belum tahu kemana Limbah klinik itu di buat. Karena bagaimanapun limbah itu sangat berbahaya bagi warga sekitar, karena limbah bekas jarum suntik dan limbah lain yang pastinya mengandung bakteri berbahaya bagi kesehatan manusia, tutur Aswadi.

Sementara itu Gabriel, Direktur PT. Trimitra Anugerah Husada ketika di konfirmasi mengatakan bahwa diri melalui orang lain pernah mengurus ijin tersebut, hanya saja sejak berdiri sampai sekarang belum selesai-selesai.

"Saya sudah mengurus ijin tersebut, melalui orang lain. Tapi belum selesai-selesai sampai sekarang. Mudah-mudahan ijin saya cepat keluar. Nanti saya coba cek lagi ke BLH kabupaten Sekadau. Udah selesai atau belum,"kilahnya (tjo)

Baca Selanjutnya TBSM Siap Ajukan Revisi HGU