Tuntut Keadilan, Puluhan Pedagang Geruduk Kantor Disperindagkop

112

SINTANG | SenentangNews.com– Puluhan pemilik kios eks kebakaran Pasar Inpres mendatangi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM), Kamis (9/2).

Kedatangan tersebut untuk mempertanyakan kabar pembagian lapak yang dinilai tak adil oleh pemilik kios yang sudah berpuluh tahun berjualan di pasar tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang untuk memprioritaskan pemilik kios yang lama.

Asep, pemilik toko Emas mengharapkan agar pemerintah daerah melalui Dinas terkait bisa memperhatikan letak kios toko emas yang kabarnya akan diletakkan di dalam.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Ismail, salah satu pemilik kios mengaku belum mendapatkan apa yang pemilik kios inginkan meskipun sudah dua kali mendatangi Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang

“Kami sudah dua kali datang kesini, bahkan kami sudah mendatangi Bupati. Kami hanya ingin minta kepastian dari SK kami dan kami. Kami akan membentuk satu tim untuk menentukan satu tempat ini. Hanya saja kami belum mendapatkan jawaban yang pasti dari pihak Dinas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, H. Sudirman mengungkapkan aspirasi yang disampaikan oleh enam orang perwakilan pemilik kios diterima dan nantinya akan dibahas bersama tim khusus.

“Tadi ada enam perwakilan pemilik kios yang menemui kami. Mereka menyampaikan aspirasi mereka. Pertama, pedagang toko emas minta penempatannya di luar, kemudian mereka mau sesuai dengan SK lama dan mereka mau ditempatkan di lantai dasar semua. Keinginan mereka semua kami terima dan akan kami bahas melalui rapat tim,” tukasnya.

Untuk masalah penempatan kios, lanjutnya, ia menegaskan bahwa penempatan tersebut nantinya akan dibahas dan ditentukan oleh tim.

“Ada timnya, itu nanti akan ditata rapi, jadi tak bisa kalau mereka mau diletakkan di bawah semua. Denah memang sudah kita tentukan agar lebih rapi, teratur dan keindahannya ada,” tegasnya.(uli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here