Wow..Jarot Puji Kadis Pendidkan Sintang, Kenapa ya?

127
Jarot Winarno
Jarot Winarno

SINTANG | SenentangNews.com- Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan apresiasi positif atas langkah awal kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar.

“Ini langkah baik seorang pimpinan khususnya dilingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang untuk mengenali bidang pekerjaannya. “Baguslah, Sebagai awal dari pimpinan SKPD untuk mendalami dan mengenal bidang pekerjaannya,” kata disela kesibukannya menghadiri acar pisah sambut pejabat di lingkungan Sekretaris Daerah Sintang, yang dihadiri beberapa kepala SKPD, Rabu (8/2/).

Komitmen Bupati Jarot saat kampanye dulu memang selalu memperhatikan bidang pendidikan. “Alhamdullilah sekarang sudah mulai kelihatan perubahan dunia pendidikan di Sintang ini,”katanya.

Dengan kepala Dinas Pendidikan menyempatkan diri untuk memimpin apel, Jarot meningatkan  untuk hal-hal bagus seperti ini agar juga sampai ke luar kota Sintang. Hanya saja hal ini harus juga dilakukan di pinggiran juga.

“Saya harapkan kepada kepala dinas pendidikan, agar ini terus dikembangkan sesuai dengan prime mover kitalah membangun dari pinggiran,” pesan bupati.

Terpisah Kadis Pendidikan Lindra Azmar, mengatakan pihaknya sudah melakukan kunjungan ke salah satu sekolah dasar, SDN no.8 Sintang.  “Yang pertama saya bersilahturahmi. Tadi saya berkesempatan untuk menjadi pembina apel bendera,” kata Lindra.

“Dua minggu ke depan, saya akan mengunjungi SMP. Saya akan selang seling untuk mengunjungi sekolah-sekolah dan di dinas.  Kunjungan ini ini saya rasa lebih efektif, bukan hanya sekedar apel, saya juga melakukan diskusi dengan para guru yang ada di sekolah itu, sekaligus memberikan arahan motivasi,” paparnya.

Pada kesempatan ini Kadis Dikbud Sintang itu memberikan sebuah bingkisan sederhana, sebuah jam dinding. “Di sekolah itu belum semua ruang punya jam dinding,” katanya.

“Filopsopi saya sederhana,melalui jam dinding, kita mau mengajarkan disiplin, dengan  cara belajar tepat waktu kepada anak-anak dari kecil,” ujar Lindra.

Lindra juga mengungkapkan keinginannya untuk menseragamkan tampilan visual sekolah-sekolah yang ada di Sintang.

“Cita-cita saya, fasilitas pendidikan dari SD sampai SMP seragam warna cat sekolahnya. Motivasi saya ini menjadi ciri khas agar bila kepala dinas pendidikan provinsi, Pak Akim datang ke Sintang lewat darat, bisa lihat ini gedung sekolah Sintang, beliau langsung tahu kalau itu gedung sekolah dari warna catnya dan beliau bisa mampir,” tambahnya.(evy/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here