Sekilas Info

Rupinus: Tiga Pedoman Penyusuan RKPD

SEKADAU | SenentangNews.com-

SEKADAU | SenentangNews.com- Bupati Sekadau membuka acara konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun anggaran 2018, acara yang mengambil tempat di aula Kantor Bupati Sekadau, Rabu (8/2) .

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutnya meminta bahwa memasuki proses perumusan kebijakan prioritas pembangunan dirinya meminta pedoman penyusunan RKPD untuk dilakukan dengan teliti demi terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

"Perlu diketahui bahwa sebelum penyusunan Raker OPD, BAPPEDA terlebih dahulu menyusun rancangan awal sesuai amanat dan Permen nomor 54 tahun 2014 dan tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP)  nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksana rencana pembagunan daerah, wajib melakukan konsultasi publik dulu, "Katanya.

Menurutnya konsultasi publik penting untuk menjaring masukan-masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD, sebelum disampaikan dalam Musrembang RKPD, yang selanjutnya akan disusun menjadi rancangan akhir RKPD.

Menurut bupati RKPD Kabupaten Sekadau  berpedoman pada tiga, yang pertama berpedoman pada RPJMD kabupaten, lalu berpedoman pada RPJMD provinsi, dan berpedoman pada RPKMN.

"Penyusunan sasaran OPD harus prioritas dengan indikator kinerjanya, sasaran tersebut hendaknya mampu menjawab permasalahan di Kabupaten Sekadau,” jelasnyan," tutupnya (tjo)