Sekilas Info

Panji Legowo Pemekaran Serawai-Ambalau Masuk Melawi

Bupati Melawi Panji

SINTANG | SenentangNews.com- Keinginan masyarakat Serawai-Ambalau untuk memekarkan diri dari Kabupaten Sintang ternyata mendapatkan respon positif dari pemerintah Kabupaten Melawi.

Ya, Pada dasarnya kami sangat setuju apabila Serawai-Ambalau dimekarkan,”kata Bupati Melawi Panji usai menghadiri acara syukuran dan temu diskusi masyarakat Ambalau-Serawai di gedung Pancasila Sintang, Rabu (8/2/).

Panji mengatakan secara geogafis, Serawai-Ambalu lebih dekat dengan Kabupaten Melawi dari ketimbang Kabupaten Induk. Karena menurutnya dengan adanya pemekaran otomatis kawasan itu dapat maju dari segi pembangunan di berbagai bidang.

“Saya pribadi legowo saja lah apabila dua kecamatan ini masuk ke Kabupaten kita. Jadi tidak ada masalah, itu pun kalau kabupaten induk setuju,”kata Panji.

Terkait dengan syarat untuk menjadi daerah otonom, Panji menyebut, sangat layak. Karena menurutnya ada beberapa daerah lain yang dipaksa menjadi daerah otonom hanya karena sebuah kepentingan.

“Secara geografis sangat dekat sekali. Peluangnya juga ada, jadi kenapa tidak,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Panji menyampaikan pujian kepada tokoh-tokoh yang berasal dari Ambalau dan Serawai.” Sudah banyak tokoh-tokoh  politik, pebisnis dan ilmuan serta tokoh-tokoh bidang lainnya yan gberasal dari daerah kita ini.

“Ambalau dan Serawai merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan kita di Melawi. Sebagian besar masyarakat pun masih bertalian satu sama lain,” tambahnya lagi.(bny)